STISNU BUKA SEKOLAH BAHASA JEPANG

Portalindonews.com, KOTA TANGERANG – Dalam rangka meningkatkan mutu Tri Dharma perguruan tinggi, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang membuat Lembaga Sekolah Bahasa Jepang yang diberikan nama Japan Corner Gakkou (JCG).

Ketua STISNU Tangerang, DR.Muhammad Qustulani menjelaskan bahwa program JCG tindaklanjut dari kerjasama dengan PT. Talenta Nusantara Indonesia.

” JCG, saya harapkan bisa menjadi lembaga kursus bahasa Jepang untuk mahasiswa, dosen dan umum. Yah, ada juga program pengenalan budaya Jepang, travel tourisme,” ujarnya.

Ia juga menambahkan JCG diharapkan bisa menjalin mitra kerja yang dapat menyalurkan alumni STISNU menjadi toukutugino di Jepang.

“lulusan STISNU bisa menjadi tenaga kerja mandiri dan magang ke Jepang sebagai enginering, insya allah membawa berkah untuk alumni,” tambahnya.

Rinawati, Direktur JCG menambahkan bahwa JCG tidak hanya lembaga pendidikan bahasa Jepang, tetapi juga intrenship persiapan kerja ke Jepang.

“Dalam waktu dekat kami akan menyiapkan program course bahasa Jepang, dan intrenship persiapan bekerja ke Jepang dengan menjalin kerjasama beberapa perusahaan di Jepang. Saat ini JCG sudah banyak penawaran dari beberapa perusahaan di Jepang terkait tenaga kerja mandiri.” Ujar ibu yang pernah kuliah 10 tahun di Jepang.

Pembukaan Japan Corner Gokkou (JCG) STISNU diresmikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara STISNU dan PT. Talenta Nusantara Indonesia yang dihadiri oleh para dosen STISNU

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Kontrol Situasi Keamanan Pasar dan Lakukan Pengecekan Harga Sembako

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Meskipun di hari Minggu yang merupakan hari libur, Babinsa …