Kodim 1702/JWY dorong kemajuan UMKM Papua Pegunungan

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Kodim 1702/JWY turut serta dalam tatap muka gerakan koperasi Dan UMKM Kabupaten Jayawijaya Bersama Tim Kementerian Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Republik indonesia dipimpin oleh staf ahli Menteri Koperasi dan UKM bidang hubungan antar lembaga Luhur Pradjarto, Bertempat di Etaima Ballroom, Baliem Pilamo Hotel, Jl, Trikora, Distrik Wamena, Kab. Jayawijya, Prov. Papua Pegunungan.(21/03/2023)

Adapun Turut Hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Kab. Jayawijaya Lekius Yikwa S,pd . M,si., Kepala PTSP Kab. Jayawijaya Drs Karel Tehupuring, M.M., Kadis Perindakop Kab. Jayawijaya Lukas Kosay, Kaprim Yonif 756/JWY Lettu Yudianto, Kepala Koperasi Kurulu Hubertus Marian, Pengurus Kadin Jayawijaya Lenius Gonggo, Tim pusat kementerian koperasi dan UMKM, serta Perwakilan Masyarakat UMKM dan koperasi Kab. Jayawijaya.

Hal tersebut disampaikan Kaprim Kodim 1702/JWY Serka Susanto saat ditemui selesai kegiatan.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kedatangan Staf Ahli Menteri Koperasi bersama Tim Pusat Kementerian Koperasi yang pertama kali datang di kabupaten Jayawijaya, harapan kami pemerintah dan dinas terkait agar selalu menjaga komunikasi yang baik dalam mewujudkan pengembangan usahan di Kabupaten Jayawijaya”.ujarnya.

“Pentingnya tatap muka gerakan koperasi ini tentunya untuk menunjang dan membantu mengembangkan UMKM yang berada di Kab.Jayawijaya, khususnya untuk kemajuan Koperasi Satuan Kodim 1702/JWY yang akan berperan dalam melancarkan penyerapan anggaran atau dipa anggaran untuk menunjang kegiatan Kodim 1702/JWY”.Pungkas Kaprim Kodim 1702/JWY

Dalam penjelasannya Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Hubungan Antar Lembaga Luhur Pradjarto, mengatakan hari ini kami dari tim bidang koperasi datang di Kabupaten Jayawijaya, kami sudah Berkordinasi dengan Bpk bupati untuk kita bersama menggali UMKM kususnya di kabupaten Jayawijaya, Materi yang akan kita bahas dalam tatap muka ini tentang,Isu Strategis, Mandat Inpres, Pendataan lengkap KUMKM, Pengelolaan Pusat layanan UMKM Terpadu, Pengembangan Kewirausahaan Nasional, Redesign Plut – KUMKM/New Plut, Pengetaan Kemiskinan Ekstrem, Koperasi Modern, serta Deputi Bidang Usaha Mikro.

Perlu diketahui, Tatap Muka Gerakan Koperasi Dan UMKM Kabupaten Jayawijaya Bersama Tim Kementerian Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Republik Indonesia guna membangun dan mengembangkan usaha-usaha masyarakat di Kabupaten Jayawijaya.

(Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Danrem 174/ATW Awali Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Al-Tamalatea

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, bersama Pejabat …