Kodim 1709/Yawa Gelar Bakti Sosial Kesehatan Dan Bazar Sambut HUT TNI Ke-78

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023, Kodim 1709/Yawa menggelar kegiatan Bakti Sosial kesehatan yang berlokasi di Aula Jenderal Sudirman, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (24/9/2023).

Tampak dalam kegiatan tersebut seluruh warga yang hadir secara antusias melakukan pemeriksaan kesehatannya secara bergiliran kepada tenaga kesehatan dan dokter yang hadir saat itu, juga diikuti dengan donor darah yang dilakukan oleh beberapa warga yang memenuhi syarat dan para prajurit Kodim 1709/Yawa, Kipan D Yonif 753/AVT, TNI-AL, Polres Yapen dan Persit KCK Cabang XXII Kodim 1709, diwaktu yang bersamaan juga diadakan Bazar bagi seluruh warga yang dilakukan di Alun-alun Trikora Serui.

Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P, dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan massal dan donor darah dalam rangka hut tni ke-78, dilakukan secara serentak oleh semua satuan TNI yang ada diseluruh wilayah Indonesia.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membantu seluruh masyarakat disekitar dengan pengobatan massal secara gratis dan juga donor darah yang diharapkan dapat membantu RSUD Serui dalam menyediakan kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan,” ujar Dandim 1709/Yawa.

“Kita bersyukur hari ini yang mengikuti pengobatan massal dan donor darah saat ini telah mencapai total sebanyak 310 orang, yang diikuti juga tadi dengan penyerahan bingkisan sembako sebanyak 100 buah kepada seluruh warga yang hadir dalam kegiatan ini,” sambungnya.

Selain itu, diadakan kegiatan Bazar bagi seluruh masyarakat yang dilakukan di Alun-alun Trikora Serui, juga menyelenggarakan Turnamen sepakbola U-15 yang diikuti oleh seluruh pelajar SMP hingga SMA yang ada diwilayah Yapen.

“Untuk itu, melalui momen ini diharapkan dapat bermanfaat besar dan membawa dampak positif bagi kesehatan seluruh lapisan masyarakat disekitar. Inilah bukti nyata kehadiran TNI khususnya Kodim 1709/Yawa yang diharapkan dapat selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam membantu segala kesulitan, kesusahan dan kebutuhan yang dialami masyarakat, untuk mendukung peningkatan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah yang kita cintai dan banggakan ini,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …