Peringati HUT Ke-78 TNI, Satuan TNI Se-Garnisun Timika Gelar Bakti Kesehatan

PORTALINDONEWS.COM, Mimika ~ ‌Bertempat di Makolanal Timika Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI se-Garnisun Timika menggelar kegiatan bakti kesehatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia, Minggu (24/9/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut terdiri dari donor darah 180 orang, sunatan massal 12 orang, pengobatan massal dan Bansos 180 orang, Bazar yang diikuti sekitar 200 orang serta Vicon bersama Panglima TNI yang diawali dengan senam SKJ 88 yang diikuti oleh prajurit dan PNS TNI AD, AL dan AU bertempat di lapangan Makolanal Timika.

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Dedy Dwi Cahyadi) mengatakan kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kegiatan Donor darah, kegiatan kemanusiaan tersebut dapat memberikan manfaat baik bagi pendonornya maupun bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah sehingga beliau meminta kegiatan tersebut agar dilaksanakan tidak hanya saat event saja namun bisa dilaksanakan pada momen-momen lain.

“Banyak sekali manfaatnya dalam kegiatan seperti ini khususnya donor darah,selain memberikan kesehatan bagi pendonornya, kegiatan donor darah tersebut sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan sumbangan darah,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Inf Dedy menambahkan bahwa jelang peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023, beliau bersyukur pada kesempatan tersebut TNI kembali membantu sesama dengan meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya donor darah, membantu menambah stok darah di PMI serta dapat mendorong masyarakat untuk mengikuti pola hidup sehat melalui pelayanan kesehatan gratis.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Portalindonews.com, Papua – Sebagai Implementasi TNI AD bersama Rakyat, Bersatu Alam untuk NKRI, dipimpin Kepala …