Pacu Pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat Cikokol Goes To School

Portalindonews.com, KOTA TANGERANG – Guna memacu pendapatan daerah berkenaan dengan upaya optimalisasi pendapatan pajak dari sektor kendaraan bermotor, selain Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan Pajak Air Permukaan. Lagi-lagi Samsat Cikokol membuat terobosan baru dengan menyambangi sekolah (Goes To School). Kali pertama sekolah yang di sambangi pada kegiatan sosialisasi  pajak adalah SMK Negeri 7 Kota Tangerang.  Pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Kepala UPTD Samsat Cikokol, Dwi Nopriadi Atma Wijaya memaparkan kepada siswa siswi tentang apa itu pajak dan manfaat pajak bagi masyarakat secara komprehensif. Di dalam sosialisasi ini juga ia  memberikan informasi bahwa membayar pajak juga bisa berbasis digital/online via aplikasi signal maupun e-sambat dan wajib pajak bisa mengakses informasi pelayanan pajak melalui media sosial Samsat Cikokol,  via instagram maupun tiktok.

Selanjutnya menurut Dwi, bahwa upaya  sosialisasi pajak kendaraan bermotor di beberapa sekolah adalah  bagian dari notifikasi kepada orang tua dan memastikan bagi siswa-siswi agar dalam berkendara telah lengkap surat suratnya.  Ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya siswa siswi agar berkendara dengan aman  (safety riding) untuk menghindari kecelakaan.

Terakhir Dwi menyampaikan bahwa program kegiatan sosialisasi ini akan terus berkembang, selain goes to school kedepan akan goes to campus, goes to company dan samling door to door.

“Untuk semua itu, kami mohon support dari semua pihak terkait,”  tutupnya.

Sementara Kepala sekolah SMK Negeri 7, Retno Andayani, menyambut dengan antusias kedatangan Kepala UPTD Samsat Cikokol dan rombongan. Dalam sambutannya Retno menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik, karena merupakan bentuk edukasi kepada siswa siswi terkait pentingnya pajak bagi pembangunan daerah, karena pembagunan sekolah juga bagian dari peruntukan pajak yang dibayarkan oleh masyarakat di Banten,

Retno juga berharap agar siswa siswi SMK Negeri 7 Kota Tangerang khususnya dan umumnya siswa siswi di Provinsi Banten, bila menggunakan kendaran bermotor ke sekolah, agar kendaraan tersebut sudah terbayar pajaknya dan juga harus dilengkapi dengan SIM serta kelengkapan lainnya agar semua aman.

Antusiasme siswa siswi terlihat dalam mengikuti sosialisasi disertai tanya jawab dilihat dari banyaknya pertanyaan terkait hal tersebut, terlebih giat sosialisasi pajak ke sekolah juga memberikan Merchandise kepada siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaan seputar Wajib Pajak (WP).

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Bersihkan Lingkungan Warga, Koramil Kramatjati Giat Karya Bakti

Portalindonews.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Danramil Kramatjati Mayor Kav Luky Dibyanto didampingi Wadanramil Kapten Arm …