Pasar Murah Di PLBN Sota Dapat Menstabilkan Harga Pangan

PORTALINDONEWS.COM, Sota ~ Wadanramil 1707-16/Sota Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Rony K. Retraubun dengan didampingi Babinsa Serda Harno menghadiri kegiatan Gerakan Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional Kab. Merauke dalam rangka stabilitas pasokan pangan dan harga pangan, bertempat di PLBN Sota Kampung Sota Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (20/9/2023).

 

Dalam sambutannya Kepala PLBN Sota Ibu Ni Eluh Puspa Jayaningsih menyampaikan bahwa pasar tersebut sebagai pusat perdagangan di perbatasan dan dengan adanya pasar murah diharapkan dapat membantu masyarakat di perbatasan Sota sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat.

Sementara itu dalam sambutan Ketua Panitia Gerakan Pangan Murah Martha Bayu Wijaya selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke menyampaikan bahwa kegiatan gerakan pangan murah ini sudah di laksanakan di mana-mana yang bertujuan untuk menstabilitasikan harga pangan dan tidak adanya lonjakan harga yang signifikan di Kabupaten Merauke.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Merauke Riduwan, S.Sos., M.Pd. membuka acara Gerakan Pangan Murah serta menyampaikan apresiasi kepada seluruh pimpinan di Distrik Sota karena betul-betul menjaga keamanan di Distrik Sota dan kedepannya harus selalu ditingkatkan.

“Dengan adanya gerakan pasar murah hendaknya betul-betul dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa membantu kestabilan harga dan perekonomian di perbatasan yang dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat Sota,” harap Wakil Bupati Merauke.

Nampak hadir pada kegiatan pasar murah tersebut Kaban BPPD Kab. Merauke Rekianus D. Samkakai, S.STP. M.AP., Wakapolres Merauke Kompol Viky Pandu Widhapermana, S.H., S.I.K. M.H., Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul, S.E, M.Si., Kepala Distrik Sota Biliardo Sinery, S.TP., Pastor Gereja Katolik Sota Simon Sido dan Danton Waltis Satgas Yonif 726/TML Letda Inf Hamudin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Portalindonews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …