Yayasan Al-Mu’in Titipkan Dana Kemanusiaan Palestina Kepada BAZNAS Kota Tangerang

Portalindonews.com, Kota Tangerang – Agresi militer brutal Israel atas wilayah Gaza menelan ribuan nyawa. Bukan hanya menarget kelompok bersenjata seperti Hamas, tapi korban jiwa dari warga sipil pun berjatuhan. Peluru dan rudal Israel tidak pandang bulu, menyerang membabi buta. Ribuan anak-anak balita, orang tua renta, kaum perempuan pun menjadi sasaran empuknya. Bukan hanya bangunan yang dituduh sebagai instalasi militer Hamas, bahkan rumah sakit dan sekolah pun luluh lantak dibombardir Israel.

Tragedi kemanusiaan tanpa nurani inilah yang mendorong masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia, terpanggil untuk bahu-membahu mengumpulkan dan mengirim berbagai jenis bantuan untuk masyarakat Palestina, khususnya Gaza. Di samping berbagai kecaman untuk Israel, pernyataan-pernyataan dukungan dan doa-doa keselamatan untuk warga Palestina tentunya. Tidak terkecuali dari masyarakat Indonesia.

Yayasan Al-Mu’in, beserta seluruh satuan pendidikan yang dinaunginya, bergerak mengumpulkan dana kemanusiaan untuk Palestina. Para guru, murid dan orang tua siswa SDI Alexandria, MTs. Al-Mu’in dan SMK Al-Mu’in merogoh kantong mereka, kemudian seluruh pendapatan dari penggalangan dana donasi sebesar Rp. 51 juta diantar dan diserahkan langsung oleh perwakilan siswa/i Yayasan Al-Mu’in ke BAZNAS Kota Tangerang, didampingi oleh tiga kepala sekolah/madrasah dan Ketua Yayasan Al-Mu’in, untuk menitipkan dana kemanusiaan Palestine kepada Baznas Kota Tangerang pada Rabu, 1 Oktober 2023.

Ketua Yayasan Al Mu’in, KH. A Muzaini Aziz, menegaskan “Kesadaran bahwa kita adalah sama-sama manusia, itu sudah cukup untuk menggerakkan hati dan tangan kita membantu Palestina.”

” Kami yakini  BAZNAS  dapat mengantarkan bantuan ini, mengingat jaringan BAZNAS yang terhubung dengan berbagai lembaga kemanusiaan dunia dan kredibilitas BAZNAS yang terjaga karena diaudit secara rutin oleh lembaga audit independen,” tambah Kyai Zein.

Sementara ketua Baznas Kota Tangerang, KH Aslie Elkhusyairy S.Ag, menyambut dan menerima rombongan siswa/i Al-Mu’in dengan antusias dan mengatakan, “Kami terima bantuan ini. Kami bangga kepada kalian, sebagai pelajar mampu menunjukkan aksi kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Insya Allah bantuan yang kalian kumpulkan ini akan kami antarkan untuk teman-teman kalian di Gaza, melalui Basnaz Pusat. Semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan ganjaran terbaik-Nya. Kami berharap apa yang kalian lakukan ini menjadi tauladan dan dicontoh oleh kawan-kawan kalian sesama pelajar di seluruh Indonesia,” g dari tangan .

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas Kota Tangerang juga mendoakan Waqif (Pewakaf) Al-Mu’in, Al-Marhum KH. Abd. Aziz Erawan agar pahala setiap kebaikan yang dilakukan oleh para penerusnya juga mengalir untuk al-Marhum

Kepala Sekolah SMK Al-Mu’in, sekaligus Korlap Penggalangan Dana Kemanusiaan Palestina,Hamdani Halim, mengatakan bahwa ia  tidak hanya mengumpulkan dana dari yayasan saja, bahkan siswa/i didampingi para guru turun ke jalan-jalan di sekitar Kampus Yayasan Al-Mu’in di bilangan Poris, Kota Tangerang, untuk mengumpulkan dana dari masyarakat.

“Kami galang dana di jalan-jalan sejak Senin, 23 Oktober sampai Jum’at 27 Oktober 2023. Masyarakat Poris antusias turut berdonasi, alhamdulillah,” ungkap Hamdani Halim,

Hal senada juga yang dituturkan oleh  Kepala SDI Alexandria Adam Bashori Yasini, bahwa dana yang terkumpul akan didonasikan untuk saudara kami di Palestine.

“Al-hamdulillah, 51 juta rupiah telah kami kumpulkan untuk saudara-saudara kami di Palestina,” tutur , Kepala SDI Alexandria.

Terakhir Kepala Kepala MTs. Al-Mu’in. Ustadz Sofwan Qusyairi, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai empathi untuk mendorong pendidikan karakter bagi anak-anak didiknya.

“Di samping rasa emphati kemanusiaan yang mendorong kami melakukan hal ini, pendidikan karakter juga merupakan tujuan kami menggalang dana seperti ini. Anak-anak kami ajarkan apa yang seharusnya mereka perbuat ketika menghadapi fenomena tragedi kemanusiaan seperti ini. Doa dan dukungan untuk Palestina jelas penting. Bantuan ril juga sangat penting. Kami sangat bersyukur anak-anak didik kami tidak malu, bahkan senang dan semangat menggalang dana di jalanan untuk teman-teman mereka di Palestina,” tutup Ustadz Sofwan Qusyairi.

Sumber: Ade MA

Editor: Ida Bastian

 

 

 

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Babinsa 07/Kemayoran Berikan Latihan PBB Kepada Anggota PPSU

PORTALINDONEWS.COM, Jakpus – Kemayoran_Babinsa Koramil 07/Kemayoran Sertu Wiyono pimpin apel pagi serta memberikan penekanan kepada …