Arus Balik Mudik, Polda Bengkulu Perpanjang Operasi sampai tanggal 24 nanti

PORTALINDONEWS.COM >>> BENGKULU  >>> Operasi Ketupat Nala 2021 yang digelar Polda Bengkulu dan Polres Jajaran terhitung mulai hari ini ( 17/05/21 ) secara resmi telah berakhir. Namun demikian, mengingat akan banyaknya masyarakat yang telah melaksanakan mudik sebelum adanya pelarangan mudik maka Polda Bengkulu memperpanjang operasi pengamanan lebaran dengan sandi Ketupat Nala tersebut.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Tegus Sarwono, M.Si., melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., saat ditemui diruang kerjanya hari ini ( 17/05/21 ).

” Ya untuk operasi ketupat kita perpanjang hingga tanggal 24 nanti, mengingat adanya masyarakat yang telah mudik sebelum pemberlakuan penyekatan lebaran tadi.” Ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu menjelaskan, dalam perpanjangan operasi yang akan berlangsung hingga tanggal 24 mei mendatang pihaknya akan berfokus ke arus balik masyarakat keluar dari Provinsi Bengkulu.

” Khusus Pospam perbatasan diperpanjang, kita akan periksa surat keterangan negatif hasil rapid test orang yang keluar masuk wilayah Bengkulu.” Jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, Selain melakukan pemantauan penyekatan pospam perbatasan selama arus balik mudik lebaran 1442 H/2021 M, pihaknya juga tetap melakukan pengamanan kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas di provinsi Bengkulu tetap kondusif.

” Meski fokus kita ke penyekatan, apabila masyarakat ada yang butuh bantuan kita akan langsung tanggapi.” Pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Penulis : zul

About Portalindonews

Check Also

Mewaspadai Provokasi Pasca Penetapan Hasil Pemilu 2024

Oleh : Dhita Karuniawati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Setelah proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang …