Curi Kotak Amal, Warga Bentiring Diamankan Warga

PORTALINDONEWS – KOTA BENGKULU – seorang pemuda berinisial YA (23 ) warga kelurahan Bentiring Kota Bengkulu kemarin malam ( Rabu, 20/04/21 ) diamankan Warga Perumahan Korpri Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu karena kedapatan mencuri kotak amal Masjid Baitul Mukmin yang ada di komplek perumahan tersebut.

Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP. Chusnul Qomar ketika di hubungi melalui WhatsApp hari ini ( 21/04/21 ) mengungkapkan pencurian kotak amal yang dilakukan oleh YA dapat terungkap berawal dengan gerak-gerik pelaku seakan mengintai sesuatu yang pada malam kejadian berjalan-jalan diseputaran komplek perumahan.

Warga yang curiga kemudian mencoba mendekati pelaku hendak bertanya apa yang dilakukan pelaku dikawasan tersebut, namun pelaku panik sehingga warga sempat menahan pelaku untuk tidak pergi.

Untuk memastikan perbuatan yang dilakukan oleh Ya beberapa Warga kemudian mencoba melakukan pengecekan CCTV masjid.

Dari rekaman CCTV diketahui bahwa YA telah melakukan pencurian kotak amal dengan cara mencongkel kotak amal tersebut. Saat diinterogasi warga pelaku mengakui perbuatannya sehingga warga langsung mengamankan pelaku.

Dari keterangan pelaku dirinya mengaku melakukan hal tersebut dengan beralasan uang hasil curian hendak digunakan untuk membayar hutang.

“Untuk saya bayar utang pak, butuh duit,” singkat pelaku.

Setelah pelaku berhasil diamankan warga, untuk menghindari amukan massa yang geram atas perbuatan pelaku lantaran diduga pelaku tidak hanya sekali melakukan perbuatannya tersebut, pelaku langsung dijemput oleh tim patroli Polsek Muara Bangkahulu untuk diamankan di Mapolsek.

“Ya benar sudah kita amankan terduga pelaku. Saat ini sudah di Mapolsek dan sedang kita lakukan pemeriksaan.” kata Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP. Chusnul Qomar.

Penulis : zul

About Portalindonews

Check Also

Mewaspadai Provokasi Pasca Penetapan Hasil Pemilu 2024

Oleh : Dhita Karuniawati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Setelah proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang …