Imbau Prokes dan Larangan Berenang, Polairud Siaga Pantau Aktivitas Warga di Pantai Zakat

PORTALINDONEWS.COM >>> BENGKULU >>> Sejumlah tempat wisata di kota Bengkulu mulai berangsur-angsur didatangi wisatawan. Dalam pantauan personil Operasi Ketupat Nala 2021, objek wisata Pantai Zakat merupakan salah satu primadona setiap tahunnya dalam mengisi liburan hari raya Idul Fitri.

Menyikapi hal tersebut, Personil yang tergabung dalam pospam Pantai Zakat selalu menghimbau wisatawan untuk selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keluarga saat berada di pinggir pantai. Meskipun Personil Polairud disiagakan, orang tua tetap diingatkan untuk terus mengawasi anak-anaknya.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan konsen utama dari personil yang tergabung dalam Ops Ketupat ialah tetap dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam pantauan petugas dilapangan, wisatawan mayoritas dikunjungi oleh warga-warga kota Bengkulu disekitar lokasi objek wisata.
“mesti tidak menciptakan kerumunan, himbau prokes Covid-19 tetap disampaikan oleh petugas,”jelas Kabid Humas, Sabtu (15/05/2021).

Selain itu petugas juga memberikan tanda himbauan larangan mandi di laut. Ini sebagai antisipasi tidak adanya korban tenggelam akibat terseret ombak.

Penulis: zul

About Portalindonews

Check Also

Mewaspadai Provokasi Pasca Penetapan Hasil Pemilu 2024

Oleh : Dhita Karuniawati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Setelah proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang …