Resnarkoba Polda Bengkulu Tangkap Kurir dan Pengguna Sabu-Ganja, Barang Dari Lapas Malabero

PORTALINDONEWS.COM – BENGKULU – Menjalankan puasa di bulan ramadhan tidak menyurutkan kepolisian untuk tetap membasmi peredaran narkotika. Seperti yang dilakukan Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu yang kembali berhasil menangkap pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Pelaku sebanyak 2 orang pemuda kota Bengkulu yang merupakan satu rangkaian penangkapan.

Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Bengkulu AKBP. Agung Darmanto bersama Wakil Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Bengkulu AKP Yudha Setiawan, SH saat menggelar konferensi pers pada senin (19/04/2021) menjelaskan dua orang pemuda tersebut masing masing ialah ED (24) warga Kelurahan Tanah Patah dan WS alamat Kelurahan Bentiring, Kota Bengkulu.

“kedua pelaku saat ini dilakukan penahan di Polda Bengkulu guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara itu AKP. Yudha Setiawan,SH menerangkan lebih rinci penangkapan berawal dari informasi masyarakat adanya transaksi narkoba diseputaran Muara Bangkahulu. pada Jum’at 16 April 2021 setelah dilakukan pengintaian ditangkaplah ED di kediamannya. Setelah menggeledah rumah pelaku yang disaksikan ketua RT setempat didapatkan 16 paket sabu seberat 10 gram dan 1 paket ganja seberat 12 gram serta timbangan digital.

“menurut pengakutan pelaku barang tersebut milik salah satu penghuni rutan Malabero. Dirinya mendapatkan upah sebanyak 500 ribu rupiah,” jelasnya.

Dari hasil penangkapan ED, petugas kembali menangkap WS yang menurut pengakuan ED ia menukarkan salah satu pake sabu dengan ganja milik WS. Setelah dilakukan pengegledahan rumah WS, petugas kembali menemukan 2 paket ganja yang disembunyikan kertas coklat dalam sepatu warna putih.

“berdasarkan penelusuran petugas, WS mendapatkan ganja untuk dipergunakan sendiri dan diadapatkan dari AN yang saat ini masih dilakukan pengejaran,” imbuhnya.

Penulis : zul

About Portalindonews

Check Also

Masyarakat Tolak Penyebaran Radikalisme

Oleh: Veritonaldi Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Masyarakat Indonesia telah lama menunjukkan sikap tegas dalam …