Imbauan Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya Terkait Kesiapan World Water Forum ke-10

Portalindonews.com, Bali – Penjabat (Pj) Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, menegaskan bahwa Bali siap mendukung penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024. Pernyataan ini disampaikan dalam rapat koordinasi (Rakor) akhir panitia nasional WWF yang diadakan di The Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Badung.

Dalam rapat tersebut, Mahendra Jaya memastikan kesiapan seluruh elemen masyarakat Bali dalam menyukseskan acara internasional ini.

“Dapat kami laporkan bahwa pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat Bali siap menyukseskan penyelenggaraan WWF. Ini merupakan suatu kebanggaan dan kepercayaan yang diberikan kepada Bali sebagai lokasi penyelenggaraan,” kata Mahendra Jaya.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bali, khususnya pada tanggal 18 hingga 25 Mei 2024 karena terdapat forum air tingkat dunia tersebut, masyarakat diimbau untuk melakukan beberapa langkah.

Mahendra menekankan supaya masyarakat selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam segenap aspek kehidupan dan berpesan agar warga bisa lebih bijak ketika bermedia sosial.
serta menghindari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Disisi lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan, turut menekankan pentingnya sektor keamanan selama acara berlangsung.

“Saya beri penekanan untuk sektor keamanan di bawah kendali TNI dan Polri agar betul-betul dijaga dengan baik. Jangan sampai ada hal-hal yang dapat mengganggu berlangsungnya acara. Jadi saya minta itu dipastikan dan diinstruksikan betul hingga jajaran terbawah,” tegas Luhut.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., turut hadir dalam rapat koordinasi ini. Mereka menekankan pentingnya sinergi antara Polri, TNI, dan stakeholder terkait dalam melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Tri Brata Agung-2024, yang berlangsung selama sepuluh hari dari tanggal 17-26 Mei 2024.

“Polri siap mengamankan World Water Forum ke-10 mempedomani SOP yang ada, bersinergi dengan TNI dan stake holder lainnya. Event World Water Forum (WWF) ini adalah event yang lebih besar dari G20, sehingga Polri bersama TNI akan melaksanakan pengamanan secara optimal,” kata Kapolda Bali.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Waspada Demo Ditunggangi Provokator, UU Cipta Kerja Terbukti Lindungi Buruh

Oleh : Septian Dwi Ramadhan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Elemen masyarakat diminta untuk selalu …