Babinsa Sertu Suharno Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Pecah Kulit

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Guna mengantisipasi adanya pedagang nakal yang dengan sengaja menaikan harga sembako di masa pandemik saat ini sehingga dapat merugikan masyarakat, oleh karena itu, Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB Babinsa Sertu Suharno menyusuri dan mengecek secara langsung harga sembako di PD Pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX, RT. 07/01, Kel. Pinangsia, Kec. Tamansari, Jakarta Barat. Jumat, 11 November 2022.

Menurut Babinsa Sertu Suharno, Pengecekan harga dengan turun langsung kepasar dan beriteraksi langsung para pedagang dan pembeli merupakan salah satu langkah efektif untuk mengetahui adanya kenaikan harga atau masih stabil.

 

Danramil 01/Tamansari /Mayor Inf Mulia Adi Dharma saat di temui awak media menuturkan bahwa pengecekan harga 

sembako di pasar menjadi target utama kami karena Hal ini juga salah satu atensi Komando atas yang tiap hari harus di lakukan terutama tentang kenaikan harga-harga di masa pandemik saat ini.

“Pengecekan oleh Babinsa sebagai antisipasi adanya pedagang nakal yang memanfaatkan dan menaikkan harga bahan pokok guna mencari keuntungan pribadi, namun sangat merugikan masyarakat banyak.”Ujarnya.

Danramil melalui Babinsanya menghimbau kepada para pedagang dipasar tersebut untuk tidak menaikkan harga secara drastis tanpa melalui aturan dari pemerintah.

Selain itu, Danramil juga mengingatkan para pedagang dan pengunjung disaat belanja supaya tetap mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona yang masih mewabah sampai saat ini.”tutup Mayor Mulia. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kodim 1702/Jayawijaya Hadiri Bakti Sosial Donor Darah Peringati HUT Perum Bulog ke 57

Portalindonews.com, Wamena – Puluhan anggota Kodim 1702/Jayawijya mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka …