Semarakan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48,  Majelis Tabligh PCM Cipondoh Gelar Jalan Sehat dan Nobar

Kota Tangerang, Portalindonews.com – Dalam rangka menyambut Milad Muhammadiyah ke-110 dan menyemarakan Muktamar Muhammadiyah serta Aisyiyah ke-48, Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM)  Cipondoh, Kota Tangerang, menggelar  jalan sehat dan nonton bareng film “Jejak Langkah Dua Ulama,” pada Jum’at, 11 November 2022, bertempat di Komplek Pendidikan Muhammadiyah Cabang Cipondoh, Kota Tangerang.

Semarak muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 yang akan dilaksanakan pada Tanggal 18-20 November 2022 di Surakarta ini disambut antusias oleh warga Muhammadiyah Cabang Cipondoh dengan menggelar jalan  sehat dan di lanjutkan nonton bareng pada malam harinya.

Acara jalan sehat dibuka oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cipondoh, Bapak H. Abdurrahman. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa, Muhammadiyah adalah gerakan amar ma’ruf nahi munkar, untuk itu diharapkan para peserta gerak jalan sehat harus menunjukkan akhlak mulia dan kebahagiaan kepada masyarakat

Ketua panitia pelaksana, H Suhelmi, M Pd, yang juga Kepala Sekolah SMK muhammadiyah 1, melalui pesan WhatApp-nya kepada media mengatakan bahwa peserta jalan sehat adalah seluruh guru, karyawan dan pelajar SMP Muhammadiyah 4, SMA Muhammadiyah 2, dan SMK muhammadiyah 1, serta warga Muhammadiyah yang berada di sekitar Cipondoh.

Selanjutnya, Suhelmi menjelaskan bahwa di perkirakan peserta jalan sehat berjumlah kurang lebih diikuti 2000 orang peserta. Jalan sehat tersebut start dari komplek Pendidikan Muhammadiyah Cipondoh melintasi Jalan Maulana Hasanudin, kemudian menelusuri  Jalan Irigasi, selanjutnya ke jalan Tugu karya 1 dan kemudian menembus ke jalan Hasyim Ashari dan finish di Komplek Pendidikan Muhammadiyah Cipondoh.

Sementara,  penanggung jawab acara yang juga Ketua Majelis Tabligh PCM Cipondoh, Rahmat, SE. MM mengatakan bahwa acara yang digelar ini adalah untuk dapat menambah ghirah warga Muhammadiyah dalam menyambut Milad Muhammadiyah ke 110, dan Muktamar Muhammadiyah serta Aisyiyah  ke 48, juga  memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan tersebut.

“Saya berharap acara dapat berjalan sukses dan dapat menambah syiar Milad Muhammadiyah ke 110 dan Gebyar muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, sehingga ghirah warga Muhammadiyah dalam berdakwah amar ma’ruf nahi munkar semakin meningkat,” jelasnya.

Selanjutnya kata Rahmat bahwa malam harinya jam 19.30 akan dilanjutkan dengan nonton bareng.

“Insya Allah nanti malam pukul 19.30 akan dilanjutkan dengan menonton bareng film Jejak Langkah Dua Ulama, yang mengisahkan perjalanan hidup dua ulama besar, yakni KH. A. Dahlan dan KH. Hasyim Ashari pendiri Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.

Ida Bastian

.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Tingkatkan Sumber Pangan,Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Bantu Warga Siapkan Lahan Perkebunan

portalindonews.com, Puncak Jaya ~ Dalam Kegiatan kali ini, Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Serda Brayen membatu masyarakat …