Ini 8 Tanda Orang Akan Meninggal

PORTALINDONEWS.COM – JAKARTA – Hari ini kita akan membahas 8 tanda orang yang akan meninggal dunia yang didasarkan pada primbon Jawa.

Meninggal adalah hal yang menyeramkan, bahkan rasa sakit yang hebat akan dirasakan saat malaikat Ijrail mencabut nyawa seseorang.

Setiap orang yang akan meninggal memiliki tanda-tanda tertentu, sebagai insan yang masih bernyawa haruslah mengetahui dan mengenali tanda – tanda tersebut. Agar kita bisa mempersiapkan kematian yang akan akan datang.

Dalam kitab primbon jawa, membagi ciri – cirinya menjadi dua yaitu, tanda yang tampak pada diri sendiri dan juga tanda yang tampak pada orang lain.

Dilansir dari akun instagram @pakarkejawen. Adapun tanda – tanda orang meninggal yang akan disebutkan adalah tanda yang tampak di mata orang lain.

1. Jika hidupnya dimanjakan kurang dari tiga tahun.

2. Jika ada perbedaan gerak di kebiasaannya ini berarti kurang dari dua tahun.

3. Jika gerakannya semua baru maka ini pertanda kurang dari setahun

4. Jika kebiasaannya berubah misal dari yang suka keramaian menjadi suka menyendiri dan sebagainya. Ini pertanda kurang dari 6 bulan.

5. Jika kembali berwatak anak – anak, ini pertanda 4 bulan.

6. Jika sinar matanya mulai memudar, ini pertanda kurang dari sebulan.

7. Jika sinar matanya telah condong, ini pertanda kurang seminggu.

8. Jika roman wajahnya pucat, telinganya tidak tegak, hidung kempis dan bau tubuhnya salah ini pertanda ajal sudah dekat.

Perlu disampaikan 8 tanda – tanda orang meninggal tidak bisa anda jadikan sebagai patokan dan lantas menghakimi orang lain. Seperti yang kita ketahui, tidak satupun dari kita yang akan tahu kapan seseorang akan meninggal. (Budi Beler)

About Portalindonews

Check Also

Pengusaha Rusia Tertarik Investasi di IKN

Oleh : Abdullah Editor : Ida Bastian Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara rupanya menarik …