PB ESI Gelar Ekshibisi Para Esports di Indonesia Esports Summit 2022 Untuk Tingkatkan Inklusivitas dan Semangat Unity in Diversity

Nusa Dua Bali, Portalindonews.com – Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) menggelar Ekshibisi Para Esports pada Indonesia Esports Summit 2022. Hal tersebut selaras dengan tema Unity in Diversity, dan untuk menyampaikan pesan tentang inklusivitas Esports.

Sekjen PB ESI Frengky Ong mengatakan bahwa kegiatan penyelenggaraan Ekshibisi Para Esports yang berlangsung di Indonesia Esports Summit 2022 adalah bagian dari komitmen PB ESI dalam meningkatkan inklusivitas esports di kalangan masyarakat luas.

Ia menjelaskan bahwa esports adalah cabang olahraga yang dapat diikuti oleh kalangan yang luas, termasuk kalangan difabel.

“PB ESI memiliki program jangka pendek, menengah, dan panjang. Para Esports juga telah menjadi bagian dari program pembinaan berkelanjutan yang bertujuan mengembangkan kompetensi serta meningkatkan prestasi atlet Para Esports tanah air, baik di tingkat nasional maupun internasional, salah satunya melalui penyelenggaraan kompetisi-kompetisi Para Esports,” ujar Frengky Ong, minggu 11/12/2022.

Ekshibisi Para Esports diselenggarakan di Fire Stage, salah satu panggung besar yang juga menjadi tempat berlaga bagi para tim-tim dunia selama mereka mengikuti Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-14 di Merusaka, Bali.

Semoga dengan adanya Ekshibisi Para Esports kali ini menjadi suatu bukti nyata upaya PB ESI di era kepemimpinan Ketua Umum Budi Gunawan dalam memajukan Esports Indonesia dengan mengakomodir semua kalangan termasuk dari kalangan difabel.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Ciptakan Kebersamaan, Babinsa Sertu Jumadi Komsos dengan Anggota LMK

Potalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Jalan Mangga Besar IX RT.09/RW.06, Kelurahan Tangki, …