Usai Pelantikan Muslimat NU Diajak Kawal Perda MDT

 

Kota Tangerang – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan perempuan Islam terbesar di Indonesia. Dengan kekuatan struktur dan jaringan anggota yang menyebar di seluruh wilayah, kehadiran Muslimat NU sangat strategis sebagai mitra pemerintah dalam memberdayakan umat. Oleh karena itu, sebagai komitmen mendukung program pemerintah tersebut, Muslimat NU perlu melakukan kaderisasi organisasi, salah satunya membentuk kepenguruaan di tingkat kecamatan yaitu Pimpinan Anak Cabang (PAC)

Untuk itu Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC Muslimat NU) Kota Tangerang melantik Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Pinang dan Cipondoh. Minggu, 28 Maret 2021, bertempat di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Jln Satria Sudirman, Sukarasa Kota Tangerang.

Hadir dalam pelantikan tersebut Mustasar NU Kota Tangerang, KH Syihabudin, Ketua Muslimat NU, Hj Fatimawati Tomas, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Ir Turidi Susanto, Anggota DPRD Provinsi Banten, H Iskandar S. Ag, M. Sos, Jajaran Pengurus PC Muslimat NU Kota Tangerang.

Ketua Panitia pelantikan, Yuyun Wahyuni dalam laporannya menyampaikan bahwa pelantikan PAC Muslimat NU Kecamatan Pinang dan PAC Muslimat NU Kecamatan Cipondoh digabung menjadi satu, demi efisiensi, efektivitas dan meringankan anggaran biaya pelantikan.

Selanjutnya ia mengucapkan terimakasih kepada undangan yang telah hadir tepat waktu, donatur yang telah membantu terselenggaranya acara ini serta kepada jajaran panitia yang telah bekerja tanpa kenal lelah hingga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Ir. Turidi Susanto dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada pengurus PAC Muslimat Cipondoh dan Pinang yang dilantik dapat memberikan warna terhadap pembangunan di Kota Tangerang.

“Saya berharap Muslimat yang hari ini dilantik, dapat memberikan warna terhadap pembangunan di Kota Tangerang,” harapnya.

Menurutnya Muslimat NU di Kota Tangerang ini dapat menjadi pelopor pergerakan ide kreatif dalam beragama bermasyarakat dan bernegara dan Muslimat NU yang ada di Kecamatan Cipondoh dan Pinang yang baru dilantik harus mempunyai terobosan dalam segala sektor/bidang.

Selanjutnya, ia berharap muslimat NU Kota Tangerang dapat mengawal dan mendorong Perda MDT ( Madrasyah Dinniyah Taqmiliyah ), agar dapat segera dilaksanakan dan dapat berjalan dengan baik.
Karena Peraturan Daerah (PERDA) Kota Tangerang No. 4 Tahun 2016. Tentang Penyelanggaraan Wajib Belajar Diniyah Takmiliyah sampai sekarang belum dilaksanakan.

“Mari kita dorong bersama-sama dan memberikan masukan positif kepada pemerintah agar Perda MDT di Kota Akhlakul Karimah ini dapat dilaksanakan dan dapat berjalan dengan baik, ” ajak Turidi.

Anggota DPRD Provinsi Banten, H Iskandar , S, Ag. M. Sos, dalam sambutannya mengapresiasi dan bangga dengan terselenggaranya acara pelantikan PAC Mualimat NU Pinang dan Cipondoh yang merupakan langkah awal secara formal. Karena organisasi Muslimat memiliki peranan yang penting dalam melaksanakan progran kegiatan yang tidak putus, sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masayarakat banyak.

Selanjutnya masih banyak yang harus di kerjakan dan diselesaikan oleh Muslimat sehingga keberadaan Muslimat dapat dirasakan oleh masyarakat.
Mengingat tugas yang diemban Muslimat NU demikian besar dan luas dalam membangun kesejahteraan masyarakat, maka Muslimat NU harus terus menguatkan kelembagaannya, jejaringnya, dan jajaran kepengurusannya.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

PPKM, Babinsa Serma Wadiknator Bagikan Masker di Pasar Pecah Kulit

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Kegiatan bagi masker dalam pasar kembali di lakukan Babinsa …