Anak Muda dari 19 Kabupaten di Sumbar Dukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Portalindonews.com – SUMATERA BARAT — Para anak musa dari sebanyak 19 kabupaten di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), seluruhnya bersatu untuk mendeklarasikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Sejumlah anak muda tersebut mengatasnamakan diri mereka sebagai Ganjar Milenial Sumbar (GMS).

Ketua GMS Pandu Putra Utama menjelaskan bahwa gerakan Deklarasi itu terdiri dari para pemuda dengan banyak latar belakang seperti aktivis sosial, aktivis lingkungan hingga pegiat media sosial.

Mereka seluruhnya telah bersepakat untuk bersatu dalam memberikan dukungan kepada Capres PDI Perjuangan tersebut.

“Jadi kami sepakat untuk berhimpun dan bersatu dibawah naungan Ganjar Milenial Sumbar, untuk mendukung Bapak Ganjar sebagai calon presiden masa depan,” katanya.

Pandu melanjutkan bahwa sosok Ganjar Pranowo di mata para pemuda Sumbar merupakan orang dengan jiwa muda dan bertoleransi tinggi serta sangat merakyat.

“Kami juga melihat Ganjar banyak menghadirkan program-program untuk anak muda. Sehingga jika Ganjar terpilih menjadi presiden maka akan banyak program-program bagi anak muda Indonesia kedepannya,” katanya.

Tentunya bukan tanpa alasan mengapa Ganjar Pranowo mendapatkan banyak sekali dukungan dari para pemuda di Sumatera Barat.

Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo, Ike Julies Tiati mengungkapkan adanya hasil survei terbaru dari Surabaya Survey Center (SSC) yang menunjukkan bahwa memang pemimpin berambut putih tersebut sangat unggul dalam pemilih milenial.

“Berdasarkan survei tersebut, Mas Ganjar Pranowo dipilih dan didukung oleh mayoritas perempuan dan milenial yang ada di Jawa Timur sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” katanya.

Baginya, besaran dukungan kepada Ganjar dari para perempuan dan milenial bukan suatu hasil yang mengagetkan.

Hal tersebut lantaran pemimpin berusia 54 tahun itu dikenal sebagai sosok family man dan mudah berkomunikasi sehingga sangat memahami kebutuhan anak muda.

“Di tengah perkembangan teknologi dan informasi, Mas Ganjar Pranowo sudah menyiapkan program pendidikan digital. Hal ini tentu semakin meyakinkan masyarakat jika Mas Ganjar Pranowo merupakan sosok yang paham akan kebutuhan anak muda Indonesia,” kata Ike.

Sebagai informasi, dari hasil survei yang dilakukan oleh SSC memang mengungkapkan bahwa mayoritas perempuan dan milenial di Jawa Timur cenderung lebih memilih Ganjar Pranowo dibandingkan dengan nama kandidat lain.

Peneliti Senior SSC, Ikhsan Rosidi menjelaskan bahwa elektabilitas yang dimiliki Capres PDI Perjuangan tersebut bahkan mencapai lebih dari 40 persen.

“Ganjar pranowo 41,3 persen, Prabowo Subianto 34,2 persen, Anies Baswedan 16,7 persen, tidak tahu sama sekali 7,8 persen,” jelasnya.

“Sementara untuk capres pilihan milenial Jatim Ganjar pranowo menduduki peringkat pertama 43,3 persen, Prabowo Subianto 32,8 persen Anies Baswedan 17,9 persen, tidak tahu sama sekali 6,0 persen,” lanjut Ikhsan.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …