Anggota DPD RI, H. Ahmad Kanedi, SH., MH Sampaikan ke Presiden Jokowi persoalan Perjuangan Tanah Ulayat Penyanggah

KOTA BENGKULU, PORTALINDONEWS.COM – Anggota DPD RI, H. Ahmad Kanedi, SH., MH. menerima aspirasi dari masyarakat yang tergabung dalam Barisan Masyarakat Perjuangan Tanah Ulayat Penyanggah (BMPTUP) Bengkulu Utara, di kantor perwakilan DPD RI di Kota Bengkulu, Selasa (22/06/2021).

Barisan Masyarakat Perjuangan Tanah Ulayat Penyanggah, menyampaikan aspirasinya dihadapan Anggota DPD RI Ahmad Kanedi atau yang biasa di panggil dengan sebutan bang ken terkait Permasalahan lahan antara masyarakat dengan PT. Purnawira Dharma Upaya (PDU) yang beralamat di Desa Durian Daun, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Perwakilan Barisan Masyarakat Perjuangan Tanah Ulayat Penyanggah, Jonaidi, menyampaikan bahwa, tujuan kedatangan kami kesini menemui Bapak Anggota DPD RI Ahmad Kanedi adalah, untuk dapat menyampaikan keluhan kami kepada Bapak Presiden Jokowi.

“Di karenakan semenjak Tahun 2007 sampai saat ini belum ada penyelesaian dari pihak Pemerintah, baik dari pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara maupun pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu, kami belum menemukan titik temunya atau penyelesaian yang jelas terhadap masyarakat,” tuturnya.

Jonaidi melanjutkan, adapun terkait keluhan atau tuntutan yang ingin kami sampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi Melalui Anggota DPD RI Ahmad Kanedi adalah, agar kiranya bapak Presiden dapat mencabut izin HGU PT. PDU dari wilayah kami, karena tidak membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Karena selama ini PT. PDU tidak membawa dampak positif bagi masyarakat, yang ada hanya meresahkan masyarakat saja. Adapun tanah-tanah yang sudah digarap oleh mereka adalah tanah leluhur nenek moyang kami terdahulu yang dirampas tanpa adanya bayar ganti rugi,” ungkap Jonaidi kepada awak media Tinta Rakyat.

Sementara itu, Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Usai menerima aspirasi masyarakat mengatakan, terkait permasalahan masyarakat yang telah disampaikan, apalagi tadi sudah dibacakan langsung dan juga sudah ada dokumentasinya, itu akan kami tindak lanjuti sesuai mekanisme yang ada.

“Aspirasi ini akan kami sampaikan langsung kepada Bapak Presiden Jokowi, karena Bapak Presiden sangat Fair dengan Reforma Agraria, jadi mudah-mudahan Bapak Presiden Merespon. Jadi, kami mempunyai keyakinan Bapak Jokowi yang kaitan dengan rakyat kecil, biasanya di nomor satukan sama dia,” Kata
Anggota DPD RI Ahmad Kanedi.

Ahmad Kanedi juga menambahkan, saya sebagai Wakil Rakyat Provinsi Bengkulu, Wakil Pemerintahan Provinsi Bengkulu dan Wakil Lembaga Provinsi Bengkulu, karena DPD ini beda sama yang lain, karena kami memang aspirasi dari daerah yang memang mewakili daerah, akan kami sampaikan dan itulah tugas kami dan tidak akan aling-aling dan saya terobos nyampaikan.

“Saya akan sampaikan langsung dengan Bapak Presiden Jokowi di Istana, dan bagi saya itu tidak sulit,” tutup Mantan Walikota Bengkulu ini. (Zul)

About Portalindonews

Check Also

Lomba Kelurahan Tingkat Kec.  Tamansari, Dua Babinsa Koramil 01/Tamansari Hadiri Paparan Lurah Tangki

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dua Personil Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Suharno …