Babinsa Koramil 05/KJ Pantau Harga Sembako dan Keamanan di Pasar Musyawarah

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya — Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako diwilayah Binaan, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Sertu Siswanto melakukan pemantauan dan pengecekan langsung harga Sembako kepada para pedagang yang ada di Pasar Musyawarah Jln Musyawarah RT 006 / 05 Kel Kebun Jeruk Kec Kebon Jeruk Kota Jakarta Barat. Sabtu (25/05/2024)

Sertu Siswanto mengatakan, kegiatan monitoring harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga / sembako supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan bahan pokok lainnya.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako Sertu Siswanto juga sekaligus memantau situasi Kamtibmas dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada para pedagang agar waspada kepada para pembeli yang tidak dikenal untuk menghindari peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang.

” Kegiatan patroli dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah-langkah guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan TNI kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” ujar Siswanto.

Dari hasil monitoring  yang dilakukan Babinsa Sertu Siswanto kepada para pedagang,  harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan. Harga-harga masih stabil walupun ada kenaikan namun relatif wajar. (Pendim 0503/JB)

About Portalindonews

Check Also

Pastikan Keamanan Wilayah Binaan Kondusif, Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan Melaksanakan Monitoring dan Komsos Malam Takbiran Idul Adha 1445 H

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam upaya memastikan keamanan yang stabil dan kondusif di …