Buka Pasang Bagesting, Satgas TMMD Bersama Warga Kebut Pemasangan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Satgas TMMD Reg Ke 120 Kodim 0510/Tigaraksa tidak pernah kendur semangatnya untuk pelaksanaan pekerjaan pengecoran jalan di lokasi TMMD di Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/05/2024).

Hal ini terlihat di lokasi kegiatan warga dan Satgas buka pasang Bagesting untuk persiapan pengecoran jalan, sebelum pelaksanaan pekerjaan, satgas TMMD selalu diberikan motivasi untuk menjaga semangat pengabdian untuk rakyat.

Dengan keyakinan, apa yang dikerjakan di lokasi TMMD, tentunya untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Karena itu, para satgas TMMD yang terlibat dalan pengecoran jalan saling bahu membahu mengerjakan kerjaan dengan penuh semangat meskipun tubuh mereka diterpa panas teriknya matahari.

Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja , untuk progres hari ini, sasaran fisik yang dikerjakan adalah membuka bekisting yang corannya sudah kering. “Alhamdulillah pada pengecoran sudah mencapai 800 meter lebih dan pembuatan turap 201 meter.

“Selanjutnya bekisting itu, segera dipindahkan ke ujung jalan yang akan dicor. Namun sebelum pemasangan bekisting, personil TNI akan memastikan dasar jalan yang sudah rata serta lebarnya sesuai yang direncanakan,”jelasnya.

Dijelaskannya, untuk mempercepat progres coran beton jalan, Satgas TMMD bersama warga masyarakat membuka bekisting secara bergantian, selanjutnya menggotong bersama – sama bekisting itu ke ujung jalan.

“Mereka berjibaku dan tidak peduli dengan peluh dan keringat di tubuh, ini semua demi mensukseskan progam pemerintah dalam pembangunan infrastruktur. Semangat dan kerjasama TNI dan Polri warga masyarakat sangat diperlukan,”ucapnya disela-sela kegiatan tersebut.

Diutarakan Pasiter bahwa, menjaga agar bekisting tidak cepat rusak, satgas harus berhati hati membukanya dan demikian juga saat pemasangan kembali. Menurutnya, pemasangan bekisting di pinggir jalan sangat membantu saat pelaksanan pengecoran karena berfungsi sebagai penahan dan mengatur ketinggian beton agar merata corannya.

“Ini sangat mempengaruhi, kekuatan coran beton jalan, selain memperhitungkan daya konstruksinya. Dengan demikian, jalan yang di cor hasilnya akan kuat dan awet,” terangnya.

“Saya yakin, apa yang menjadi target di TMMD Ke 120 akan terealisasi dengan baik, karena satgas memiliki semangat dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja,”pungkasnya.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

About Portalindonews

Check Also

Pastikan Keamanan Wilayah Binaan Kondusif, Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan Melaksanakan Monitoring dan Komsos Malam Takbiran Idul Adha 1445 H

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam upaya memastikan keamanan yang stabil dan kondusif di …