Bakal Kunjungi Kampung Halaman, Wamendagri Harapkan Wamena Semakin Siap Dukung DOB

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo direncanakan akan mengunjungi kampung halamannya di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (27/7/2022). Hal itu diketahui saat Wempi tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, usai melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Nabire.

Kepada awak media, Wempi mengatakan masyarakat sangat antusias menerima kehadiran Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Tengah.

“Sesunguhnya informasi yang kami dapatkan (di) Jakarta lain dan di Nabire lain, artinya masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran DOB,” ujar Wempi, Selasa (26/7/2022).

Menurut Wempi, kehadiran DOB diyakini akan mengangkat harkat dan martabat Orang Asli Papua (OAP). Ini terutama, keyakinan bahwa OAP akan mampu bersaing seperti daerah lainnya di Indonesia.

Dengan pembentukan DOB tersebut, tambah dia, kesejahteraan dan pembangunan di bumi Papua akan menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Wempi mengatakan pihaknya berencana akan melakukan kunjungan ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Secara khusus, Wempi berharap agar daerah tersebut semakin siap menyambut DOB Provinsi Papua Pegunungan.

”Besok saya akan pulang kampung dengan agenda yang sama di Jayawijaya, Wamena. Wamena harus lebih baik dari daerah lain,” tandas Wempi.

Puspen Kemendagri

About Portalindonews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …