Berkat Soliditas Pendukung, Ganjar Pranowo Semakin Fokus Menang di Sumatera Barat

Oleh : Irvan Abdullah
Editor: Ida Bastian

Potalindonews.com – Berkat adanya pembentukan tim khusus yang digerakkan oleh seluruh partai politik (parpol) pendukung dan pengusung Ganjar Pranowo, menjadikannya semakin fokus untuk bisa meraih kemenangan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Terdapat dua hal penting dalam rangka untuk bisa mencapai suatu target kemenangan, khususnya dalam pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik atau Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang. Kedua hal tersebut adalah kerja keras dengan strategi yang matang. Memang keduanya harus mampu dijalankan dengan seimbang dan beriringan, karena apabila hanya dilakukan salah satu aspeknya saja, maka sudah barang tentu hasil yang diperoleh juga tidak akan menjadi sebuah hasil yang sangat maksimal.

Dalam hal ini, upaya dari Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo dalam memenangkan kontestasi Pilpres dan memperoleh suara yang banyak disemua wilayah di Indonesia, tidak terkecuali pada Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memang terus diupayakan oleh berbagai pihak lain yang mengusung dan mendukungnya.

Setidaknya, target yang sudah ditetapkan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Ketum Perindo) Hary Tanoesoedibjo adalah bagaimana caranya agar mereka mampu memperoleh dukungan suara hingga sebanyak dua digit diwilayah itu. Sehingga, dia langsung menekankan kepada seluruh kadernya bahwa sangat penting adanya kerja keras serta penerapan strategi yang tepat.

Membahas mengenai bagaimana upaya untuk kerja keras dan juga strategi yang dilakukan oleh Perindo dalam mengawal dan mendukung penuh kemenangan dari Ganjar Pranowo sebagai Presiden masa depan Indonesia, mereka juga telah membentuk sebuah tim khusus yang akan melakukan pergerakan secara sangat masif.

Kemudian, adanya pembentukan tim khusus ini ternyata tidak hanya dilakukan oleh partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo saja, melainkan juga telah dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). Dirinya juga telah membentuk adanya Tim Tujuh yang juga memiliki tugas untuk bisa mensukseskan kemenangan dari Capres PDI Perjuangan tersebut.

Dengan adanya pembentukan Tim Tujuh yang langsung disusun oleh Kepala Negara itu, menurut Ketum Perindo bahwa hal tersebut jelas saja menjadi sebuah sinyal atau indikasi yang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa memang Presiden Jokowi menjatuhkan pilihannya kepada Ganjar Pranowo dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, terlihat jelas pula dukungan kepada pemimpin yang identik dengan rambut putih tersebut semakin hari kian meluas dan menjadi semakin banyak saja jumlahnya. Hal tersebut baru-baru ini datang dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang menyebutkan kalau pria berusia 54 tahun itu memang telah berhasil dalam menorehkan banyak sekali berbagai macam prestasi selama masa kepemimpinannya menjadi seorang Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) hingga 2 (dua) periode.

Lantaran dengan keberhasilan yang sangat luar biasa itu, serta bagaimana prestasi yang terus dicetak oleh Ganjar Pranowo, maka menjadi tidak heran pula mengapa dirinya menjadi sosok tokoh dan pemimpin yang sangat diidolakan oleh berbagai kalangan masyarakat Tanah Air bahkan dari beragam latar belakang.

Terkait hal tersebut, Plt Ketua PSMTI Jateng Teguh Kinarto menjelaskan beberapa gebrakan kebijakan yang telah berhasil dan mengalami kesuksesan penuh dilakukan oleh Capres dari PDI Perjuangan itu. Salah satunya adalah adanya inovasi akan pelayanan publik dengan memanfaatkan ruang digital seperti e-government yang terbukti pula mampu mencegah terjadinya praktik korupsi.

Tidak sampai di sana, namun Ganjar Pranowo juga terus mendukung penuh adanya layanan kepada seluruh masyarakat dengan sangat mudah dan murah dengan tersedianya sebanyak 20 mall pelayanan publik, yang bahkan menjadikan Provinsi Jawa Tengah menjadi daerah terbanyak yang memiliki mall pelayanan publik di Tanah Air.

Prestasi lain yang berhasil dicatatkan oleh Gubernur Jateng itu selama masa kepemimpinannya adalah ternyata provinsi tersebut memiliki presentase penyelesaian rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terbaik di Indonesia. Pria kelahiran Kabupeten Karanganyar itu juga telah sukses untuk terus meringankan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan adanya kredit usaha super mikro yang hanya dibebankan bunga sangat kecil, yakni 3% (persen) saja per tahunnya atau bahkan jauh lebih rendah dengan bunga yang dimiliki oleh rata-rata bank dengan 5% (persen).

Dukungan lain yang datang kepada Ganjar Pranowo berasal dari Relawan Benteng Jokowi (Bejo) yang telah melakukan audiensi untuk membahas bagaimana strategi pemenangan Capres tersebut. Tidak tanggung-tanggung, bahkan mereka sudah berkomitmen kuat untuk bisa berkolaborasi dalam memaksimalkan perolehan suara pemimpin masa depan bangsa itu di Pilpres 2024.

Fokus kemenangan yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo khususnya di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan secara umum di seluruh wilayah di Indonesia berhasil terbantu karena banyak hal, salah satunya adalah lantaran adanya dukungan penuh dan adanya pembentukan tim khusus yang telah dilakukan oleh partai politik (parpol) pengusung serta pendukungnya.

Penulis adalah kontributor GERBANG (Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang)

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …