Danrem 061/Sk Pantau Serbuan Vaksinasi di RS.Salak Bogor

PORTALINDONEWS.COM, Bogor – Dalam rangka mendukung pelaksanaan program nasional 1 juta Vaksin setiap harin ya yang bertujuan untuk Herd Imunity sebagai kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. mengunjungi dan memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Salak dan Klinik Denkensyah 03 04.01 Bogor. Selasa (22/6).

Dengan didampinggi oleh Kolonel Inf.Roby Bulan selaku Dandim 0606/Kota Bogor kemudian Kolonel Inf Sigit Purwanto (Kasi Ops Rem 061/SK), Letkol Inf Ryan Heryawan (Kasipers Rem 061/SK), Letkol Ckm dr. Raden Indra (Dandenkesyah 03.04.01 Bogor), Mayor Ckm Heryanto Manihuruk SPOT (Karumkit Tk. IV/Salak), Mayor Inf Saprudin (Pasi Intel Kodim 0606/Kota Bogor), Mayor Inf Eka Purnama SIP,MM (Pasi Pers Kodim 0606/Kota Bogor) serta Danramil Jajaran Kodim 0606/ Kota Bogor, kegiatan tersebut diawali dengan memantau pelaksanaan Vaksinasi di RS.Salak yang berada di kelurahan Sempur Bogor Tengah, kemudian dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Klinik Denkensyah.

Pada kegiatan tersebut Danrem menyampaikan beberapa hal, Yang diantaranya ia mengatakan bahwa dalam melaksanakan peninjauan dan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi Nasional tersebut ia ingin memastikan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu Ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Korem 061/SK mendapat 1650 Vaksin untuk setiap harinya, yang mana bantuan Vaksin tersebut yaitu dalam rangka program Nasional 1 juta vaksin setiap hari nya dengan tujuan HERD Imunity sebagi kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat.

Dan kegiatan Itupun selain dilaksanakan di Kota Bogor juga dilaksanakan di Cianjur dan Sukabumi, terangnya. Dan untuk di Kabupaten Bogor pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan di Yonkes Kostrad dan di PPK Kab. Bogor.

” Pelaksanaan Vaksinasi 1 juta Dosis perhari akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 8 Agustus 2021, dan nantinya program pelaksanaan vaksinasi menjadi sekitar 84.000 vaksin.”ungkap Danrem.

” Dan pada setiap kesempatan, saya selalu mengingatkan baik kepada personil TNI jajaran Korem 061/SK maupun warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, termasuk siapapun yang sudah di Vaksin. Mari sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan saling melindungi. Tentunya ini untuk kepentingan bersama. Agar Corona Virus Desease 19 segera berakhir hingga kita bisa kembali pada kehidupan normal seperti sebelumnya. Dan perekonomian bangsa pun kembali lebih baik lagi.” Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0606/Kota Bogor menyampaikan bahwa Kegiatan peninjauan Vaksinansi dan Pengecekan dalam rangka Program Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Korem 061/SK, Kodim 0606/Kota Bogor akan terus mendukung dengan melibatkan personil jajaran Kodim 0606/ Kota Bogor, dengan mengkoordinasikan, mensosialisasikan, serta menginformasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi di wilayah Kota Bogor yaitu di RS Salak dan di PPK 1 Jl.Perwira Kec.Bogor Tengah.

” Kodim 0606/Kota Bogor pun akan berupaya dengan melibatkan seluruh jajaran Babinsa untuk membantu dalam menghimbau penerapan Protokol kesehatan (Protkes) dalam pelaksanaan Vaksinasi di dua lokasi tersebut saat ini.” pungkasnya.

Sumber: Penrem 061/SK

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Personel Lengkap dan Torehkan Berbagai Prestasi Di Medan Operasi, Satgas 330 Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Dharma

PORTALINDONEWS.COM, Timika – Pangkoops TNI “Habema”, Brigjen TNI Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. menyematkan secara simbolis …