Danrem 173/PVB Pimpin Upacara Serah Terima Dan Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan

PORTALINDONEWS.COM | Bertempat di Pelabuhan Samabusa Nabire Distrik Teluk Kimi, Kab. Nabire, Prov. Papua Tengah, Danrem 173/PVB Brijend TNI Frits Wilem Rizard Pelamonia, S.E. memimpin Upacara Serah Terima dan Pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Kolakops Korem 173/PVB dari Yonif 527/BY kepada Yonif 756/WMS, Jumat (12/7/2024) pukul 07.30 WIT.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang dibacakan Danrem 173/PVB menyampaikan bahwa Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 527/BY telah melaksanakan tugas di tanah Papua selama kurang lebih 15 bulan. Dalam kurun waktu tersebut prajurit Yonif 527/BY telah melaksanakan tugas dengan baik, dapat berinteraksi dengan masyarakat di sekitar pos masing-masing, sehingga tercipta situasi yang kondusif, masyarakat merasa aman, nyaman dan terlindungi.

Danrem 173/PVB meminta kepada para prajurit yang nantinya akan meninggalkan daerah penugasan untuk melaksanakan pengecekan akhir dan menginventarisir alat perlengkapan yang menjadi tanggung jawab satuan maupun perorangan serta tidak membawa hewan dan tumbuhan yang dilindungi, sebagaimana komitmen Kodam XVII/Cenderawasih yang peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup di wilayah Papua.

Selanjutnya, kepada Satgas Yonif 756/WMS yang menggantikan Yonif 527/BY, Danrem menekankan untuk segera beradaptasi dengan daerah penugasan dan melaksanakan serah terima dengan sebaik-baiknya.

“Tingkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat melalui Binter dan Komsos secara humanis kepada para tokoh dan semua elemen dalam mewujudkan kedamaian dan keamanan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Serah Terima dan Pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Kolonel Inf Feksy Dimunry Angi, S.E., M.M. (Kasrem 173/PVB), Kolonel Cba Andi M. Junaid, S.E. (Kasilog Kasrem 173/PVB), Kolonel Kav M. S. Prawira Negara, S.E., M.M. (Kasiter Kasrem 173/PVB), Kolonel Inf Herwin Gunawan, S.E., M.Si. (Kasipers Kasrem 173/PVB), Letkol Kav Hery Bakty, S.H., M.H. (Kasiren 173/PVB), Letkol Inf Marudut Hotman Ruli Tua Simbolon, S.I.P. (Dandim 1705/Nabire), Letkol laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti, S.T., M.T., CBEI., CACA., CRMP., CHRMP. (Komandan lanal Nabire), AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.IK., M.Si (Kapolres Nabire), Mayor Czi Hery (Danden Sipur Nabire), Anwar Damanik (Plt. Sekda Prov. Papua Tengah), Semuel Lans (Kepala Pelabuhan Laut Sambusa Nabire), Lahalin (Asinten 1 Pemda Kab. Nabire).

About Portalindonews

Check Also

Tolak Golput, Wujudkan Pilkada Berkualitas

Oleh: Andi Ramli Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pilkada serentak 2024 semakin dekat, dan dengan …