Danrindam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Pembukaan Prodi Diktukbasus TNI AD TA 2024

PORTALINDONEWS.COM | Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Suhartono, S.I.P memimpin Upacara Pembukaan Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) TNI AD TA 2024, bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam XVII/Cenderawasih, Selasa (6/8/2024).

Pendidikan Diktukbasus ini diikuti oleh 50 orang Bintara Siswa dengan lama pendidikan selama 4 bulan. Pada kesempatan ini dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Danrindam selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa dengan mengikuti pendidikan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi siswa Untuk itu. kebanggaan tersebut hendaknya dijadikan sebagai motivasi dan bukti bahwa kalian memang pantas menjadi seorang Bintara.

“Pendidikan ini bertujuan untuk membentuk calon Bintara TNI AD menjadi prajurit yang memiliki karakter sebagai prajurit tanggap, tanggon dan trengginas sesuai dengan tri pola dasar pendidikan. Menjadikan prajurit yang profesional di bidang taktik dan teknik militer. Serta menjadikan prajurit yang memiliki pengetahuan tentang penyelenggaraan administrasi dan pembinaan teritorial satuan non Kowil,” jelas Danrindam.

Lebih lanjut Danrindam menyampaikan pentingnya mengikuti pendidikan dengan sungguh-sungguh sehingga kelak menjadi prajurit TNI AD yang profesional, berdisiplin tinggi, patuh terhadap hukum dan ham serta dapat dibanggakan dan dicintai rakyat.

Turut hadir Pejabat Distribusi A dan B Rindam XVII/Cenderawasih beserta Persit KCK Cab. X Rindam beserta pengurus.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Satu Dekade Pemerintahan Presiden Jokowi, Ekonomi Nasional Berdaya Tahan Kuat

Oleh: Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), …