DWP Ditjen Dukcapil, Keluarga Besar dengan Kepedulian Besar

PORTALINDONEWS.COM, Leuwiliang – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri memiliki program kerja yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat, yakni di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Demikianlah sejatinya DWP Ditjen Dukcapil sebagai sebuah keluarga besar dengan kepedulian yang besar kepada masyarakat.

Usai melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke desa binaan di Desa Cibeber Dua, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2022) pagi, keluarga besar DWP Ditjen Dukcapil melakukan acara keakraban di Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Ketua Umum DWP Ditjen Dukcapil Ninuk Triyanti Zudan mengatakan, rencana Kunker dan acara keakraban ini sempat tertunda selama tiga tahun lantaran pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah tahun ini kita melaksanakan Kunker ke Desa Binaan untuk memberikan pembinaan di bidang yang menjadi fokus dan program kerja. Sebab DWP dibentuk untuk menyejahterakan anggota sekaligus harus mempunyai kepedulian terhadap masyarakat,” kata Ninuk di hadapan 100 anggota dan pengurus DWP Dukcapil.

Ninuk tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi kepada para anggota pengurus serta segenap anggota yang telah bekerja keras menjalankan program kerja DWP Ditjen Dukcapil dengan sangat baik dan hasil yang tidak main-main.

“Salah satu yang paling membanggakan kita bersama, DWP DUkcapil berhasil membangun kembali Gedung TK Pertiwi di Komplek Bangdes, Pasar Minggu,” kata Ninuk disambut tepuk tangan meriah anggota dan pengurus yang memenuhi ruangan di Vila Dinasti, Bogor.

Lebih lanjut Ninuk berpesan dan menyampaikan harapannya kepada seluruh karyawan Ditjen Dukcapil, agar terus mendukung semua program DWP Dukcapil.

“Kita punya Toko Dharma Wanita, Mohon jangan belanja dari luar untuk kebutuhan bulanan. Kita niatkan belanja untuk ibadah, bersatu dan berkontribusi. Mungkin lebih mahal sedikit, namun mohon keikhlasan karena ini dari kita untuk kita,” ujar Ninuk.

Sebab, dengan belanja di Toko Dharma Wanita berarti turut membantu secara konkret program DWP Dukcapil, karena sebagian keuntungan disisihkan untuk kegiatan dan bantuan kepada masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan lomba joget bola, lomba rebutan kursi sekaligus pemberian hadiah serta doorprize kepada seluruh peserta yang terdiri dari para istri ASN, pejabat eselon II hingga IV dan pegawai Dirjen Dukcapil Kemendagri.

Yang menarik, pada kesempatan baik ini, Ketua DWP Dukcapil Ninuk Zudan mengumumkan para pengurus DWP Dukcapil dengan kategori ‘paling’.

Terpilih sebagai Pengurus DWP Dukcapil “Paling kerja keras” adalah Ibu Handayani Ningrum yang juga Direktur Pencatatan Sipil.

Kategori pengurus “Paling Seru” dan “Paling asyik” adalah Ibu Meri Hani Syopiar Rustam. Kemudian pengurus “Paling sibuk” Ibu Nurlailawati.

Pengurus “Paling heboh” Ibu Diana Angraeni. Pengurus “Paling muda” Dinda.

Selanjutnya terpilih sebagai staf pendukung “Paling rajin” Ibu Rini Manajer Toko DWP. Staf “Paling aktif” Fatimah yang ikut mengurusi Toko DWP. Staf “Paling setia” Ibu Peni, anggota DWP yang “Paling paham” Ririn, dan terakhir “Paling menghibur” Ibu Yuli.***

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil 08/Johar Baru Bersama Tiga Pilar Melaksanakan Patroli Cipta Kondisi

Portalindonews.com, Johar Baru_Jaga Kondusifitas wilayah Babinsa Koramil 08/JB Perlu Syafrizal dan Serka Denis bersama Tiga …