Ganjar Pranowo Dukung Pelibatan Ulama dalam Keputusan Penting Negara

Portalindonews.com, SURABAYA — Ganjar Pranowo berkomitmen dan menyatakan bahwa jika memang ingin menjadi sosok pemimpin yang sukses, hal tersebut akan tercapai jika terus melibatkan para ulama dalam pengambilan keputusan penting negara.

Menurutnya, para ulama dan tokoh agama memang memiliki peranan yang sangat penting untuk menentukan kebijakan demi peningkatan kesejahteraan jutaan masyarakat di Indonesia.

Bahkan, pelibatan ulama dan para tokoh agama juga selama ini telah dilakukannya tatkala masih menjabat sebagai Gubernur di Jawa Tengah hingga banyak persoalan akhirnya mampu terselesaikan.

“Kalau ada persoalan rumit dan membutuhkan banyak perhatian banyak orang saya selalu bertanya pada tokoh agama dan ulama dulu,” ujar Ganjar.

Pasalnya, para ulama selalu memberikan masukan yang menyejukkan dan mampu menyelesaikan persoalan. Sehingga cara itu memang sangat efektif untuk kesuksesan kepemimpinannya selama ini.

“Para ulama dan tokoh agama itu banyak memberikan petuah dan masukan dengan cara menyejukkan dan ketika berkaitan dengan kemasyarakatan keteduhan muncul. Masyarakat merasa tenang,” kata Ganjar.

Pemimpin berusia 54 tahun itu kemudian mengaku semenjak dibantu oleh para ulama, dirinya mampu semakin cepat menentukan keputusan.

Untuk itu, baginya sangat penting peranan dari para ulama untuk bisa membantu dalam membangun bangsa.

“Dari tingkat kecepatan memutuskan dan keteduhan, para ulama dan tokoh masyarakat ini sangat berperan. Itu menjadi modal dasar kita membangun Indonesia,” tutur Ganjar.

Maka dari itu, tidak mengherankan mengapa para ulama dan kyai terus memberikan dukungan mereka kepada sosok Capres dari PDI Perjuangan tersebut.

Sebagaimana terjadi di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang mana para tokoh agama telah sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Perwakilan Ponpes Darul Muta’allimin, Kyai M Rusli mengatakan bahwa dari hasil Halaqah Merah Putih yang sebelumnya telah mereka lakukan, ternyata memang disepakati bahwa pemimpin berambut putih itu merupakan sosok yang tepat untuk bangsa ke depan.

Mereka melihat bagaimana pemahaman hingga kepedulian yang dimiliki Ganjar Pranowo terhadap berbagai situasi di masyarakat kelas menengah ke bawah, termasuk para guru dan pendidik keagamaan informal.

“Memang yang kita butuhkan memang sosok yang merakyat, suka menampung aspirasi, terus juga secara langsung menyampaikan aspirasinya, ketika masyarakat mengeluh juga bisa langsung menjawabnya hal seperti itu,” kata Kyai M Rusli.

Senada, Pengurus Ponpes Darul Ubudiyah Raudlatul Muta’allimin di Surabaya, Gus Moch. Djerdjis Al Ishaqy menilai bahwa sosok pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu merupakan figur yang merakyat, tekun, rajin dan apa adanya.

“Beliau sejak awal saya sudah kenal dia (Ganjar) itu humble, memasyarakat, apa adanya, ulet,” ucapnya.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Pastikan Harga Sembako Tidak Naik, Peltu Erwin Cek Harga di Pasar

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Perkembangan harga sembako di PD Pasar Jaya Pecah Kulit  …