Ganjar Pranowo Pemimpin yang Disukai Semua Golongan Termasuk Warga Tionghoa

Portalindonews.com, Jakarta – Calon presiden Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang disukai semua golongan, termasuk dari warga Tionghoa. Pada sebuah kesempatan, elektabilitas Ganjar Pranowo dimata masyarakat semakin tinggi, dari berbagai golongan tanpa terkecuali.

Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa animo Ganjar Pranowo semakin tinggi dan disukai oleh masyarakat dari berbagai suku, golongan, dan agama, termasuk masyarakat Tionghoa.

“Saya juga melihat animo masyarakat semua suku, golongan, agama semakin luar biasa. Jadi saya melihatnya memang hebat, semakin hari semakin sangat disukai, sangat digemari oleh masyarakat dari semua golongan, suku, dan agama,” ucap Hary Tanoe.

Sementara itu, dalam kesempatan lain Ganjar terus mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan meningkatkan toleransi dari berbagai golongan yang ada di Indonesia.

“Mari kita jaga kerukunan dengan memoderasi agar kita kemudian tidak saling membedakan, apakah itu karena sukunya, agamanya, rasnya, golongannya agar kita sama-sama merasa sebagai bangsa Indonesia. Itu yang paling penting untuk sekarang kita dorong,” seru Ganjar.

Pemimpin yang identik dengan rambut putihnya itu juga mengungkapkan bahwa warga Tionghoa pasti berkontribusi untuk membangun Indonesia bersama-sama.

“Mereka-mereka pasti senang bisa diajak berkontribusi dan pasti bangga bila diperankan pada tempat-tempat yang memang sesuai dengan profesi atau keinginan mereka,” kata Ganjar saat hadir di HUT Paguyuban Sosial Marga Tionghoa di TMII.

Beberapa tokoh menyambut kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu dengan sambutan yang hangat.

“Selamat datang capres tercinta kita, Pak Ganjar Pranowo. Terima kasih Pak Ganjar sudah mau datang ke acara kami,” kata salah satu tokoh Tionghoa.

Seruan ‘Ganjar Presiden’ juga terdengar menggema keras di sana saat Ganjar Pranowo berjalan menuju panggung acara.

Di sisi lain, relawan Tionghoa di Kalimantan Barat yang berada di Jakarta mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Relawan Tionghoa Kalbar Riyan Agatha yang memilih Ganjar sebagai kandidat terbaik.

“Kami relawan Tionghoa Kalimantan Barat mendeklarasikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo,” ujar Riyan Agatha.

“Tujuan mendukung Pak Ganjar jadi Presiden ini karena kami ingin adanya berkesinambungan pembangunan yang sudah bagus ini dan tidak stuck atau ganti pemimpin ganti kebijakan yang baru lagi,” lanjutnya.

Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP berterima kasih atas dukungan relawan Tionghoa Kalbar yang memiliki daya juang luar biasa.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari relawan Tionghoa Kalbar. Ini dukungan yang sangat berarti. Saat ini sudah ada 1.800 relawan di seluruh Indonesia,” kata Hasto.

“Tetapi relawan Tionghoa Kalbar ini terasa sangat khas, spirit pergerakannya, berdikarinya dan semangat untuk menciptakan lapangan kerja dengan etos yang ditunjukkan oleh teman-teman Tionghoa yang menurut saya punya spirit daya juang yang luar biasa,” tambahnya Hasto.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …