Ganjar Pranowo Sosok Pemimpin yang Pahami Kebutuhan dan Aspirasi Generasi Muda

Oleh : Surya Aji 

Editor: Ida Bastian

Portalindonews.com – Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang sangat mampu memahami semua kebutuhan serta aspirasi yang dimiliki oleh para generasi muda sehingga dalam kepemimpinannya akan banyak sekali menghadirkan visi serta inovasi yang cocok dan relevan dengan para kaum milenial.

Para relawan dari Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo yang tergabung kedalam Orang Muda Ganjar (OMG) terus mengadakan berbagai macam kegiatan positif ditengah masyarakat sekaligus juga bertujuan untuk semakin menggencarkan adanya sosialisasi terkait dengan pemimpin dengan rambut putih tersebut kepada publik secara luas.

Ketua OMG Kota Blitar, Saiful Rohman menyatakan bahwa sosok pria yang juga menjabat sebagai Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu sudah sangat banyak dikenal oleh kaum muda diseluruh Kota Blitar. Tidak tanggung-tanggung, bahkan beliau dikenal dan dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu memahami kebutuhan dari para milenial dan sekaligus juga mampu untuk menyerap seluruh aspirasi dari generasi muda.

Maka dari itu, dengan sosok yang demikian, yakni Ganjar Pranowo yang memang sangat dekat dengan para pemuda, menjadi tidak heran mengapa nama beliau menjadi sangat dikenal dan saat ini memiliki dukungan yang sangat kuat dari seluruh kalangan milenial di Kota Blitar untuk bisa menjadi seorang Presiden pada periode kepemimpinan tahun 2024 hingga 2029 mendatang.

Kemudian, salah satu milenial di kota tersebut mengaku bahwa memang antusiasme yang dimiliki oleh para generasi muda di Blitar dalam rangka mendukung penuh kemenangan Kader partai berlogo banteng dengan mncong putih itu sangat tinggi sekali. Terlebih mereka juga sangat senang karena pihak relawan pendukung Calon Presiden tersebut juga terus menggencarkan berbagai macam kegiatan yang sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat secara luas.

Antusiasme yang dimiliki oleh para kaum milenial terhadap nama Ganjar Pranowo memang sangatlah tinggi di sana. Tidak sedikit diantara para generasi milenial di Blitar terus berharap agar pemimpin berusia 54 tahun itu dapat memimpin Republik Indonesia (RI) dengan visi dan juga inovasi yang beliau miliki, tentunya untuk bisa jauh lebih memajukan bangsa ke depannya.

Bagaimana besarnya dukungan dari seluruh masyarakat di Tanah Air kepada nama Capres yang diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini menjadi sangat tinggi tentu bukan tanpa alasan yang mendasar dan datang dengan secara tiba-tiba begitu saja.

Pasalnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Andreas Hugo Pareira memastikan bahwa Calon Presiden yang mereka usung, yakni Ganjar Pranowo akan mampu untuk meneruskan seluruh program kerja yang dimiliki oleh pemerintahan di era kepemimpinan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Bukan hanya karena sebagai sosok dan pribadi memang mereka berdua memiliki kedekatan yang spesial serta mempunyai banyak sekali kesamaan, namun ternyata seluruh partai pengusung Gubernur Jateng itu seperti PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) hingga Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga terus mempersiapkan bagaimana caranya agar beliau memang mampu serta dicetak untuk menjadi sosok penerus dari Kepala Negara saat ini.

Lebih lanjut, Andreas juga menambahkan bahwa memang Ganjar Pranowo sendiri memiliki banyak sekali kemiripan dengan Presiden Jokowi, utamanya adalah dalam hal kepemimpinan yang memang sangat merakyat serta dengan rakyat kecil secara langsung karena keduanya kerap kali melakukan blusukan dan mendatangi warganya dengan mendengarkan semua keluh kesah mereka tanpa harus menunggu warga yang mendatanginya.

Terlebih. Gubernur Jawa Tengah yang menjabat selama 2 (dua) periode itu juga merupakan sosok pemimpin yang sangat memiliki banyak sekali pengalaman, termasuk dirinya pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) serta pengalaman lain di pemerintahan.

Dalam bagaimana perilaku politik yang dimilikinya, memang Ganjar Pranowo sendiri merupakan figur yang jauh lebih orisinil secara substansi apabila dibandingkan dengan nama kandidat lain yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Banyak pihak pula yang menilai bahwa sikapnya saat ini juga akan terus ditampilkan ketika dirinya terpilih nantinya.

Pada kesempatan yang lain, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan anak kandung dari Presiden RI ketujuh saat ini menyatakan bahwa ayahnya kini memang sudah menjatuhkan pilihan politiknya kepada salah satu Calon Presiden yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang.

Figur atau sosok pemimpin masa depan bangsa memang sangat penting bahwa dirinya mampu untuk memahami segala kebutuhan serta mampu menyerap semua aspirasi yang dimiliki oleh kalangan muda dari generasi milenial. Sedangkan apabila dibandingkan secara objektif, jelas bahwa sosok tersebut hanya ada pada diri Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Penulis adalah GERBANG (Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang)

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Tekan Inflasi, Pj Bupati Tapanuli Utara Melakukan Sidak Pasar 

Portalindonews.com, Taput – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP didampingi Pj. …