Gelar Apel Dansat Tersebar, Pangdam Cenderawasih : Tingkatkan Profesionalisme

PORTALINDONEWS.COM – Guna menindaklanjuti Apel Komandan Satuan (Dansat) Terpusat dan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama TA 2023, serta memberikan pembekalan dan arahan guna mendukung pencapaian tugas, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Apel Dansat tersebar Kodam XVII/Cen TA 2024 yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cen Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (27/5/2024).

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini, Para Komandan Satuan jajaran Kodam XVII/Cen, yaitu Para Danrem, Danrindam, Komandan/Kepala Badan Pelaksana Kodam, Dandim, Danyon, Dansatdik, Danden, dan Balak Aju Korem, serta para Istri Dansat untuk mengikuti pengarahan.

Saat membuka Apel Dansat yang mengusung tema “Melalui Apel Komandan Satuan TNI AD tersebar TA 2024 kita tingkatkan profesionalisme prajurit guna mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia maju”, Pangdam XVII/Cen Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han berpesan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit guna mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia maju.

“Mari bersama-sama memegang teguh komitmen dalam rangka memberikan karya dan pengabdian terbaik bagi TNI AD, masyarakat, bangsa dan negara di tanah Papua,” jelas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam memberikan apresiasi kepada Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih atas kinerja, pengorbanan dan kesetiannya kepada Kodam dalam pelaksanaan tugas.

Beberapa materi/bidang yang disampaikan dalam Apel Dansat, bidang pengawasan kinerja dan perbendaharaan, bidang operasi, serta lomba menembak.

Turut hadir Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., M.H.I., serta Pengurus Persit KCK PD XVII/Cen.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Komunikasi Sosial di Kampung Holomama, Intan Jaya

PORTALINDONEWS.COM | Intan Jaya, Papua – Satgas Yonif 509 Kostrad kembali menunjukkan dedikasinya kepada masyarakat …