Kunjungi Media Center, Presiden Jokowi Apresiasi Fasilitas Untuk Jurnalis KTT ASEAN ke-42

Portalindonews.com, Manggarai Barat — Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan secara langsung ke Media Center KTT ASEAN 2023 dan mengaku puas dengan segala persiapan matang event internasional tersebut. Wartawan asing pun memberikan apresiasi pada Keketuaan Indonesia.

Pemerintah terus memastikan pelaksanaan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo berjalan dengan lancar. Sebelum pembukaan pertemuan kepala negara ASEAN tersebut, Presiden Jokowi sempat mengunjungi lokasi Media Center, tempat perkumpulan para jurnalis yang meliput gelaran pertemuan kepala negara anggota ASEAN itu.

Diketahui bahwa peninjauan dilakukan pada pukul 13:30 WITA di Hotel Bintang Flores pada Selasa (9/5).

Kepala Negara juga sempat menghampiri para wartawan yang berdiri di sepanjang jalan yang dilaluinya serta menyapa mereka.

“Selamat siang semuanya,” ujar Jokowi singkat.

Bukan hanya itu, namun Presiden RI ketujuh tersebut juga melihat segala fasilitas yang sudah dipersiapkan di Media Center dan dirinya terlihat puas.

“Bagus, bagus,” kata Jokowi sembari berjalan kembali ke pintu keluar.

Dengan adanya kunjungan singkat yang dilakukan oleh Presiden Jokowi, hal tersebut sempat membuat para wartawan nasional dan asing sempat kaget atas kedatangan beliau.

Salah satu wartawan dari China Global TV Network, Silkina Ahluwalia mengaku bahwa hal tersebut menjadi pengalaman kali pertama untuknya karena bisa bertemu secara langsung dengan orang nomor satu di Indonesia.

Kemudian, wartawan asing ini juga mengaku bahwa Indonesia sendiri setiap menyelenggarakan event internasional memang sangatlah bagus.

“Saya pikir semuanya benar-benar terorganisir dengan sangat baik seperti media berbasis rapi, cara dia masuk sepertinya semuanya sangat mulus, jadi ya saya sangat menikmati pengalaman saya,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu wartawan nasional dari LKBN Antara, Bayu Prasetyo mengungkapkan bahwa memang Presiden Jokowi merupakan seorang pemimpin yang selalu memberikan kejutan.

“Ya seperti biasa Pak Jokowi selalu memberi kejutan untuk wartawan. Jadi kami beberapa sedang membuat berita juga, terus kemudian ada kabar Pak Jokowi akan datang dan Paspampres mulai berjaga-jaga, ‘Oh berarti betul’,” jelas Bayu.

Keterkejutan juga dikemukakan oleh wartawan asal Singapura, Vengadeshwaran Subramaniam.

Dirinya mengaku tidak menyangka, karena kala itu sebenarnya para wartawan sedang sibuk bekerja dan tiba-tiba dikejutkan dengan kunjungan singkat dari Presiden Jokowi.

Dia pun mengaku sangat senang dengan adanya kunjungan tersebut.

“Jadi tadi ketika Presiden Joko Widodo datang, saya sangat terkejut karena kami semua tidak menyangka, kami semua sibuk bekerja dan tiba-tiba kami melihat Presiden Indonesia dan saya pikir kami semua sangat senang melihatnya,” katanya

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Babinsa Koramil Matraman Perbaiki Tanggul Saluran Air

PORTALINDONEWS.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil 02/Matraman Sertu Dede Kurniawan, Sertu Nizam bersama Dinas …