Tingkatkan Hubungan yang Baik, Babinsa Koramil 01/Tamansari Komsos

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Upaya untuk memanunggalkan TNI AD dengan rakyat terus di lakukan setiap Prajurit TNI dimana pun berada dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial ( Komsos ) di wilayah  binaannya Kel. Tamansari. Seperti yang dilakukan Babinsa Serka Agus Priyono pada hari ini, Selasa, 17 Januari 2023. Pada pukul 09.30 Wib di wilayah RW. 001 Kel. Tamansari, Kec. Tamansari, Jakarta Barat.

Menurut Babinsa, Komsos merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, hal ini pun dilakukan oleh  Babinsa bersama warga.

“Kegiatan Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan di darat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan, hal ini pun menunjukkan kedekatan TNI dengan Masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat.”tegas Serka Agus Priyono.

Lanjutnya, melalui Komsos TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa), sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.”tutupnya. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …