Jaga Kerukunan Jelang Pilkada Tahun 2024, Wadanramil 03/Teluk Pucung Ikuti Rakoord FKUB Tingkat Kecamatan Bekasi Timur

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Wadanramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Budi Kiswanto hadir dan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kecamatan Bekasi Timur, di Plaza Kecamatan Bekasi Timur jln Mekarsari Rt 03 Rw 03 Kelurahan Bekasi Jaya,Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (20/6/2024).

Menurut informasi dilapangan, kegiatan yang di buka oleh Kaban Kesbangpol Bapak Nesan Sujana tersebut turut di hadiri oleh Sekcam Bekasi timur ( Ronal Akhyan), Sekjen FKUB Kota Bekasi ( Hj Hasnul kholid pasaribu SE. MM, Wadanramil 03/tp ( Kapten Inf Budi Kiswanto), Lurah Se Kec Bekasi Timur, Ketua Panwascam ( Bpk Rino), Tokoh Agama Se Kecamatan Bekasi timur, Kepala Puskesmas Se Bekasi Timur Bekasi, Ketua FKRW Kelurahan Se Kec Bekasi Timur, Kepala KUA Kec Bekasi Timur, Pejabat Struktural Di Kec Bekasi Timur, Kepala UPTD Se Kec Bekasi Timur, Kepala UPP Pendidikan Se Kec Bekasi Timur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Bekasi Timur.

Melalui sambungan telpon selulernya, kepada media pendim, Wadanramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Budi Kiswanto menyampaikan harapannya, bahwa, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan masukan yang positif bagi aparatur pemerintahan khususnya Forkopimcam Bekasi Timur dalam upaya menjaga kerukunan bangsa dan keharmonisan sosial sebagai panggilan tugas bangsa serta dapat menjadi pelopor penggerak toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Kota Bekasi.

Kerukunan Umat Beragama merupakan pondasi bagi keberlangsungan hidup masyarakat berbangsa dan bernegara di Indonesia. Pemeliharaan kerukunan umat beragama menjadi tanggung jawab bersama umat beragama, Pemerintah Daerah dan Masyarakat.

Kapten Budi mengajak seluruh pihak, khususnya para pemangku kepentingan, untuk bersama-sama bahu membahu mengelola keberagaman ini dengan baik karena akan menjadi sebuah kekuatan. Namun sebaliknya jika tidak dikelola dengan baik akan menjadi sebuah ancaman disintegrasi bangsa.

Menurut Wadanramil 03/Telukpucung, peran Tokoh Agama dalam rangka meminimalisir potensi kerawanan tersebut sangatlah penting, mengingat Tokoh Agama yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Oleh karenanya, melalui kegiatan ini Kami Unsur Forkopimcam Khususnya di Bekasi Timur berharap agar FKUB terus melakukan upaya penguatan kerukunan dan toleransi secara berkesinambungan.

“Tak kalah pentingnya adalah penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Jangan sampai Bhinneka Tunggal Ika tercela di Bekasi Timur ini,” pungkas Kapten Inf Budi.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

About Portalindonews

Check Also

Waspada Demo Ditunggangi Provokator, UU Cipta Kerja Terbukti Lindungi Buruh

Oleh : Septian Dwi Ramadhan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Elemen masyarakat diminta untuk selalu …