Kabinda Banten Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Di Tapos

Portalindonews.com,Kabupaten Tangerang – Perang melawan musuh negara yang tidak terlihat (Kasat mata) berupa pandemi Covid 19 terus dilakukan. Kendati Tren penurunan angka terpapar covid menurun namun tidak menyebabkan semangat kendor dalam melawan covid 19.

 

Karna Pendemi covid -19 telah menjadi ancaman nasional sehingga BIN turun tangan dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

 

“Upaya pengendalian covid – 19,salah satunya dengan melakukan vaksinasi guna menciptakan kekebalan komunitas (herd imunity).

 

Kepala BIN Banten Brigjen Cahyono Cahya Angkasa selaku Kabinda Banten untuk kesekian kalinya turun kelapangan melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah. Kali ini yang menjadi sasaran vaksinasi adalah Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.Senin (23/8/21).

 

Binda Banten Bekerjasama dengan Yayasan Adi Pratama Mulya melakukan vaksinasi berjumlah 350 orang.

 

Pada kesempatan tersebut Brigjen Cahyo Cahya Angkasa berpesan,kepada masyarakat agar tidak mudah percaya berita hoax. “Bapak ibu kedepanya kartu vaksin sangat diperlukan guna berbagai keperluan seperti bepergian, mencari kerja bahkan masuk Mal juga harus menunjukkan kartu vaksin.

 

Namun demikian niatannya adalah agar masyarakat sehat dan kebal terhadap virus Covid 19. Walaupun sudah divaksin tetap menjaga Prokes.tuturnya kepada awak media.

 

Kegiatan Vaksinasi dari rumah ke rumah di Tapos,yang didukung tenaga kesehatan dari Puskesmas Tigaraksa.drg Eko Hartanti mengatakan, “pihaknya juga menurunkan 21 tenaga kesehatan untuk melayani vaksinasi pada kesempatan ini”.

 

“Eko Hartanti pun mengapresiasi BIN yang mau ikut turun langsung kelapangan membantu menyelesaikan masalah kesehatan khususnya pengendalian covid 19,”Tuturnya..

 

RedlAmr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …