Kasdam Pimpin Ziarah Di TMP Kesuma Trikora Waena Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam Cenderawasih

Portalindonews.com – Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Widya Hariyanto memimpin upacara ziarah rombongan dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih Tahun 2024, bertempat di TMP Kesuma Trikora Waena, Senin (20/5/2024).

Acara ziarah ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan rasa terima kasih atas jasa pengorbanan dari para Pahlawan dan pendahulu.

“Apa yang ada dan dinikmati saat ini adalah berkat perjuangan para pahlawan dan para pendahulu, kegiatan ini pun menjadi salah satu momen guna menumbuhkan rasa nasionalisme kepada Bangsa dan Negara Indonesia,” terang Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan saat dikonfirmasi.

“Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, peletakkan karangan bunga oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto dilanjutkan dengan doa dan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan,” tambah Letkol Inf Candra.

Seperti diwartakan sebelumnya bahwa rangkaian HUT Ke-61 Kodam XVII/Cen diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya doa bersama dari semua lintas agama, bakti sosial donor darah, pembagian Sembako kepada masyarakat, karya bakti pembersihan sampah dan lingkungan bersama masyarakat di Kota Jayapura, bahkan digelar kegiatan tersebut serentak di seluruh wilayah Provinsi Papua oleh Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam ziarah rombongan Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Danrem 172/PWY Brigjen TNI Hardono, S.I.P., Danrindam XVII/Cen Kolonel Inf Suhartono, S.I.P., Para Asisten, Dan/Kabalakdam XVII/Cen, Para Prajurit TNI, PNS Kodam XVII/Cen, dan pengurus Persit KCK PD XVII/Cen.

(Pendam XVII/Cen)

About Portalindonews

Check Also

Sertu Rusnanto Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Anak Stanting

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Penyerahan bantuan kepada Anak Stanting di Kelurahan Tamansari dilaksanakan …