Kasrem 172/PWY Pimpin Penyerahan Jabatan Kasiops Dan Kasipers

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Setelah mengalami kekosongan sejak awal bulan Maret tahun ini, Dua Jabatan dilingkungan Korem 172/PWY kini diisi dengan wajah baru. Dua Jabatan tersebut yakni Kepala Seksi Operasi (Kasiops) dan Kepala Seksi Personalia (Kasipers) yang masing-masing akan diisi oleh Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Letkol Inf Ali Mahmudi.

Acara Tradisi Korps dan penyerahan jabatan tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, bertempat di Aula Makorem, Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (11/4).

Dalam sambutan Danrem 172/PWY yang dibacakan Kasrem menyampaikan, bahwa pergantian dan mutasi dilingkungan TNI Angkatan Darat pada dasarnya merupakan hal yang lumrah terjadi di dalam organisasi TNI AD.

“Dengan adanya mutasi jabatan tersebut, hari ini kita telah melaksanakan penyerahan jabatan Kasiops dan Kasipers Kasrem 172/PWY kepada pejabat baru, dimana sebelumnya dua jabatan tersebut mengalami kekosongan. Kita bersyukur kekosongan ini tidak berlangsung lama, pimpinan TNI AD segera mengisi kekosongan tersebut dengan orang-orang pilihan,” ujarnya.

Kehadiran pejabat baru ini akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Korem 172/PWY kedepannya. Seperti diketahui Korem 172/PWY memiliki wilayah tanggungjawab yang begitu luas dan membawahi beberapa Kodim.

“Jabatan Kasiops dan Kasipers adalah unsur pelayanan terpenting dalam menunjang pada pelayanan kesatuan kedepan,” katanya.

Pihaknya yakin dengan modal pengalaman dari jabatan sebelumnya yang diemban oleh Letkol Inf Agus Adhy Darmawan yaitu Kasrem 074/WRT dan Letkol Inf Ali Mahmudi yaitu Waaspers Kasdam IV/DIP, keduanya akan mampu memimpin stafnya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik.

“Semoga dengan hadirnya dua perwira ini akan menambah daya power/kekuatan Korem untuk menjadi lebih baik. Untuk itu saya berharap kedua pejabat baru ini segera beradaptasi dan laksanakan tugas serta tanggung jawab jabatan dengan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

(Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Babinsa Sertu Rusnanto Komsos bersama Petugas Linmas

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dengan petugas Linmas bersama warga juga Ojol Babinsa Koramil …