Kesbangpol Gelar Silaturahmi Kemitraan Organisasi Kemasyarakatan

 

Portalindonews.com, Kota Tangerang – Bertajuk “Mewujudkan Ormas sebagai Mitra Pemerintah yang Berkualitas, Mandiri dan Berperan Dalam Pembangunan Daerah”, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, menggelar silaturahmi kemitraan organisasi kemasyarakatan, Rabu, 12 Oktober 2022, bertempat di Aula Gedung MUI Kota Tangerang.

Acara yang di hadiri berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Tangerang seperti; Laskar Merah Putih (LMPI), Media independen Online Indonesia (MIO), yayasan Kota Maju Gemilang, Senkom Mitra Polri, DPD LPM, PSHT, Laskar Nusantara, BPPKB, dan LBH Benteng Cisadane.
Dengan Narasumber dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang, Kemenkumham dan dari LBH, Tommy Sugianto SH, MH.

Ketua panitia, Saiful ulum yang juga Kabid Poldagri dan Ormas dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu tugas dan fungsi organisasi kemasyarakatan adalah sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan.

Selanjutnya kata Saiful, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan partisipasi dan pemberdayaan kepada masyarakat. Juga untuk.mengembangkan kesetiakawanan sosial, menjaga dan memelihara serta memperkuat persatuan bangsa.

Kemudian agar terbentuknya kesadaran organisasi kemasyrakatan untuk meningkatkan pemahaman pengurus tenyang organisasi kemayarakatan.

 

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Irman Pujahendra, dalam arahannya yang sekaligus membuka acara silaturahmi ini menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan acara ini dapat meningkatkan pengetahuan peserta bahwa batapa pentingnya organisasi kemasyarakatan.

Ia juga menyampaikan, dalam hal ini Kesbangpol siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.
“untuk itu, bila ada informasi yang berkaitan dengan Kesbangpol ayo silahkan laporkan ke saya.” pinta Irman.

Terakhir ia berharap, dengan diadakannya silaturahmi ini, agar sesama Ormas saling mengenal satu dengan lainnya, di samping itu juga bisa menambah pengetahuan, sehingga bila keluar dari sini dapat mengamalkan apa yang didapat.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Kodim 1702/Jayawijaya Hadiri Bakti Sosial Donor Darah Peringati HUT Perum Bulog ke 57

Portalindonews.com, Wamena – Puluhan anggota Kodim 1702/Jayawijya mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka …