Ketua Umum Projo Tegaskan Seluruh Relawan Bulatkan Suara Demi Dukung Ganjar sebagai Presiden 2024

Portalindonews.com, JAKARTA — Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) menegaskan bahwa seluruh pihak relawan telah membulatkan suara demi terus memberikan dukungan penuh pada Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

“Suara Projo bulat ke Ganjar. Jadi, misalnya ada orang yang mengatakan bahwa Projo mau ke calon P itu urusan dia, entah dari mana, Projo mana yang dia buat, yang pasti inilah Projo,” kata Haposan Situmorang.

Mengenai bagaimana instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo sendiri selaku Pembina Projo, menurutnya mereka sudah saling berkirim surat untuk bisa mengadakan deklarasi nasional.

“Surat kami kepada Pak Jokowi sekitar 3-4 hari yang lalu, tapi cepat kami mendapat informasi dari Istana bahwa kegiatan ini sangat direstui Pak Jokowi selaku Presiden RI,” kata Haposan.

Sementara itu Kelompok Relawan Projo yang secara resmi mendeklarasikan diri mereka dalam mendukung Capres Ganjar Pranowo disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Penasihat Relawan Projo, Machan.

“Kami sebagai Relawan Projo pada hari ini mendeklarasikan Relawan Projo-Ganjar yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia Tahun 2024,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menyambut dengan sangat baik adanya dukungan dan deklarasi yang dikemukakan oleh Projo tersebut.

“Kawan lama kami tersebut adalah relawan Projo yang sekarang bernama Projo-Ganjar Pranowo,” katanya.

“Yang sudah terdaftar bekerjasama dengan kami sudah hampir 800 organ relawan. Hari ini kami mendapatkan energi baru yang luar biasa dengan telah mendaftarkannya dan telah saya nyatakan resmi bergabung organ relawan Projo – Ganjar Pranowo,” tambah Basarah.

“Semoga Dengan bergabung, kekuatan relawan akan semakin solid dan militan,” tukasnya.

Tidak bisa dipungkiri mengapa para Relawan pendukung Jokowi tersebut memberikan dukungan penuh dan komitmen kuat mereka kepada Ganjar Pranowo.

Pasalnya, Presiden Jokowi sendiri bahkan juga sangat meyakini bahwa sosok pemimpin berambut putih itu akan mampu mewujudkan keadulatan pangan nasional di Indonesia menjadi kenyataan dengan secepat mungkin.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Negara dalam pidatonya tatkala menghadiri acara Rakernas Keempat PDI Perjuangan.

Dia bercerita bahwa sempat berbisik dengan Ganjar Pranowo tatkala berhasil memenangkan Pilpres 2024 dan dilantik, maka akan langsung bekerja dalam rangka mewujudkan percepatan kedaulatan pangan itu.

“Lebih setuju lagi apa yang disampaikan calon presiden Pak Ganjar Pranowo, tadi saya bisik-bisik ke beliau, ‘Pak, nanti habis dilantik, besoknya langsung masuk kedaulatan pangan’, nggak usah lama-lama, perencanaannya disiapkan sekarang,” kata Presiden Jokowi.

“Begitu dilantik, besok langsung masuk ke kerja kedaulatan pangan, sehingga swasembada pangan, ketahanan pangan kedaulatan pangan itu betul-betul kita miliki,” tambahnya.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Eru Zudart : “Pembaca Tarot Millenial Punya Keahlian Menyamai Hard Gumay”

Portalindonews.com, JAKARTA – Eru Zudart memulai karirnya sebagai peramal di tahun 2020 , ia mengakui …