Kodiklat TNI AD Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H

PORTALINDONEWS.COM – Bandung. Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa besar dan penting bagi umat Islam di seluruh dunia, peristiwa dimana Al-Qur’an pertama kali diturunkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW di Gua Hiro. Pada hari ini segenap umat Islam warga Makodiklatad memperingati Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M di Masjid Junudurrahmah Kodiklatad. Selasa (4/5/2021).

Dalam sambutannya, Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an pada hakekatnya adalah perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menurunkan Kitab Suci Al-Qur’an di muka bumi ini sebagai pedoman hidup bagi umat manusia. “Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini banyak sekali dampak perubahan dalam kehidupan, yang dulu ada menjadi kekurangan atau kehilangan pekerjaan, namun dari situasi yang terjadi ini yang paling penting adalah jangan sampai berkurangnya atau hilangnya ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena itu merupakan kunci kehidupan yang hakiki. ”tutur Komandan.

Sementara itu, Bapak Dr. KH. Ahmad Humaedi, S.Ag., M.Si dalam ceramahnya menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini juga banyak memberikan pembelajaran yang luar biasa terhadap kehidupan manusia, diantaranya memperlihatkan bahwa Allah SWT itu Maha Kuasa dan dengan kekuasaannya itu dapat mengubah kehidupan manusia seperti saat ini.

Pembelajaran yang berikutnya dari pandemi ini adalah meningkatnya persatuan dan kesatuan serta solidaritas sesama manusia, dimana kita harus bersabar dan saling membantu sesama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selalu berdoa dalam segala hal, karena yang dapat menolong dan menghentikan segala sesuatu yang terjadi di dunia ini hanyalah Allah SWT. Karena dengan Doa akan membukakan jalan terbaik atas musibah yang terjadi bagi umat-NYA, terlebih di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat ini.

Turut mengikuti kegiatan Nuzulul Qur’an 1442 H Wakil Komandan Kodiklatad, Wakil Inspektur, para Direktur dan seluruh personel Militer dan PNS yang beragama Islam.

(Penerangan Kodiklatad)

About Portalindonews

Check Also

Prajurit Condromowo 509 Sapa dan Borong Sayuran Mama Papua

PORTALINDONEWS.COM, Papua, Intan Jaya – Personel Satgas Mobile Yonif 509 Condromowo Kostrad, kali ini pasukan …