Komsos Babinsa Serda Nursan Dalam Rangka Mempererat Hubungan di Wilayah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Sebagai ujung tombak di wilayah, tentunya sangatlah penting untuk terus mempererat hubungan dengan seluruh elemen masyarakat guna memperlancar tugas-tugas pokok Babinsa dalam memberikan keamanan di wilayah binaan.

Untuk memperlancar tugas-tugas Babinsa di wilayah, hari ini, Senin 06 May 2024 Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serda Nursan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Jalan Hayam Wuruk Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.

Komsos yang dilakukan Babinsa sudah menjadi tugas pokok untuk mencari informasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini permasalahan yang ada di wilayah binaan, serta sebagai sarana silaturahmi supaya lebih dekat dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga mencerminkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.”tuturnya

Lanjutnya, Komunikasi sosial adalah sebagai bentuk aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat. (amr)

About Portalindonews

Check Also

Satgas Yonif 200/BN Latihkan Upacara Bendera Pelajar SD YPK Moria Pirip

PORTALINDONEWS.COM, Yalimo ~ Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Elelim memberikan pelatihan upacara bendera kepada siswa …