Korem 174/ATW Gelar Tradisi Penyambutan Dan Pelepasan Danrem

MERAUKE, portalindonews.com – Prajurit, PNS, dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 174 PD XVII/Cend, melaksanakan acara tradisi penyambutan Komandan Korem (Danrem) 174/ATW yang baru Kolonel Inf Wempi Ramandei, S.Sos beserta isteri, dan pelepasan Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, beserta isteri, Bertempat di Makorem 174/ATW, Jl. Poros Tanah Miring, Kab Merauke, Prov Papua Selatan, Rabu (8/5/2024).

Sebelum pelaksanaan acara tradisi penyambutan dan pelepasan Danrem 174/ATW, terlebih dahulu dilaksanakan acara serah tarima jabatan Komandan Korem 174/ATW di Makodam XVII/Cen, Jayapura pada tanggal 06 Mei 2024 kemarin, oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han.

Acara yang berlangsung dengan tertib dan khidmat tersebut, diawali dengan pengalungan Noken, pemasangan mahkota serta pemberian hand bouquet untuk Ketua Persit Korem. Dilanjutkan dengan Tarian adat dari anggota Korem 174/ATW, laporan Pos-1, jajar Kehormatan, tradisi pedang pora, dan penghormatan kepada Dhuaja Korem 174/ATW. Setelah penyambutan, acara dilanjutkan dengan Apel penyerahan pasukan, dan Pelepasan Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, beserta isteri.

Kolonel Kolonel Inf Wempi Ramandei, S.Sos merupakan lulusan Akmil tahun 1995. Sebelumnya menjabat sebagai Kabidrendik Sirdik Seskoad, Sedangkan Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, selanjutnya akan melaksanakan tugas jabatan sebagai Waasops Kasad Bid. Siapops.

Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, pada pelaksanaan apel penyerahan pasukan, dalam sambutannya menyampaikan hari ini, saya menyerahkan pasukan jajaran Korem 174/ATW dan Kolakopsrem 174/ATW kepada Komandan Korem 174/ATW. Selamat kepada Kolonel Inf Wempi Ramandei, S.Sos atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD.

Brigjen TNI Agus Widodo juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini berbuat salah dan khilaf. Sekaligus juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dan instansi yang telah bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas di wilayah Provinsi Papua Selatan,” pungkasnya.

Pada apel tersebut juga dilakukan Penandatangan Naskah Serah Terima Risalah Korem 174/ATW, Penyerahan Risalah dari Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si. (Pejabat lama Danrem 174/ATW) kepada Kolonel Inf Wempi Ramandei, S.Sos (Pejabat baru Danrem 174/ATW).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 174/ATW Kolonel Inf Wempi Ramandei, S.Sos., dalam amanatnya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah diberi kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan Apel Penyerahan Pasukan jajaran Korem 174/ATW dan Kolakopsrem 174/ATW dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut Kolonel Inf Wempi Ramandei, S.Sos (Danrem 174/ATW)menyampaikan, terima kasih kepada Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P, M.Si yang telah memimpin Korem 174/ATW, telah menempatkan dasar-dasar yang kuat dalam pembinaan pasukan, menjadi pedoman dalam melanjutkan tugas pengabdian.

Saya berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh prajurit dan PNS Korem 174 guna kelancaran tugas-tugas kedepan. Selamat jalan dan selamat bertugas kepada Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P,. M.Si dan keluarga, semoga sukses di tempat tugas yang baru, semoga Tuhan senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” kata Danrem.

Diakhiri kegiatan apel tersebut, dilanjutkan penyerahan bantuan mobil tangki air dan kaos olahraga sejumlah 1000 buah Pcs dari Kasad kepada Satuan Jajaran Korem 174/ATW.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Ajak Rumuskan Aksi Nyata Pengelolaan Air Inklusif

Portalindonews.com, Bali – Presiden Jokowi secara resmi membuka gelaran Forum Air Sedunia atau World Water …