KPU Kota Tangerang Tetapkan Calon Terpilih Anggota DPRD Hasil Pemilu 2024

Portalindonews.com, Kota Tangerang – Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Tangerang menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Tangerang pada Pemilihan Umum 2024. Bertempat di salah satu hotel di bilangan Kota Tangerang, dihadiri oleh perwakilan 18 partai politik, Selasa, 28 Mei 2024.

Komisioner KPU Kota Tangerang, Rustana Hasan mengatakan, dari 18 partai politik yang ikut konstentasi Pemilu 2024 ada 9 partai yang berhasil meraih kursi di DPRD Kota Tangerang.

“Dari 50 kursi terbagi menjadi 9 partai politik, perolehan kursi yang tertinggi Golongan Karya, dengan meraih 9 kursi, kedua PDIP dengan 7 kursi, kemudian ketiga ada gerindra 6 dan PKS 6 kursi, Nasdem 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PSI 4 kursi dan PAN 2 kursi, PPPP 2 kursi, PKB 5 kursi, hasilnya itu hari ini dari 50 kursi terbagi menjadi 9 parpol dari 18 parpol yang ikut konstentasi Pemilu 2024,” jelasnya saat ditemui usai acara.

Selanjutnya kata Rustana, bahwa ada dua partai yang pada Pemilu 2024 mengalami perubahan kursi yakni PDIP dan Golkar.

“Ada perubahan perolehan kursi di partai. Yang sebelumnya PDIP di Pemilu 2019 mendapatkan 10 kursi, sekarang berkurang 3 kursi menjadi 7 kursi, kemudian Golkar yang tadinya hanya 6 kursi di 2019, sekarang meningkat jadi 9 kursi, ini sangat menarik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Golongan Karya (Golkar) Sachrudin menuturkan,

“Kita bersyukur pada tahun ini partai Golkar menjadi pemenangnya dari 6 kursi menjadi 9 kursi kenaikannya, Golkar dapat jatah ketua DPRD Kota Tangerang,” ujar Sachrudin.

Ditanya soal siapa yang bakal ditunjuk menjadi ketua DPRD Kota Tangerang, Sachrudin belum mau mengungkapkan siapa namun sudah mengantongi calonnya.

“Ketua DPRD Kota Tangerang dari partai Golkar, semuanya punya potensi tinggal ngeluarin dari kantong aja,” jelasnya.

Kemudian ditanya awak media berapa nama calon nama yang sudah dikantonginya, Ia menyebut hanya satu nama calon ketua DPRD.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Jalin Silaturahmi, Babinsa Serka Suharno Komsos dengan Anggota PPSU

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Demi terwujudnya silaturohmi yang baik di wilayah binaan. Babinsa …