Milad MUI Ke 47: Sebagai Momentum Penguatan Gerakan Program Amanat Musda & Rakerda Serta Bersinergi Dengan Pemerintah

 

KOTA TANGERANG – Sebagai momentum penguatan gerakan pelaksanaan program-program yang sudah di amanatkan oleh Musda dan Rakerda serta bersinergi dengan pemerintah. Milad Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang ke 47 yang jatuh pada Tanggal 26 Juli. Pada momen ini MUI Kota Tangerang menggelar syukuran sekaligus syukuran dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriyah. Bertempat di lt. 2 Gedung MUI Kota Tangerang, pada Jumat, 29 Juli 2022

Syukuran yang di gelar secara sederhana ini di hadiri oleh ketua dan sekretaris Dewan Pertimbangan, Dewan Pimpinan, dan ketua-ketua komisi serta sekretariat MUI. Di buka oleh sekretaris umum dan istighosah di pimpin oleh KH. Hamidi Rusdi Lc.
Ketua umum MUI Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri Khotib dalam sambutannya menyampaikan kenapa syukuran Milad MUI yang ke 47 ini sekaligus syukuran menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriyah di lakukan secara sederhana.
Menurut Gus Bay, awalnya beliau berkeinginan syukuran ini di gelar agak besar & sedikit meriah, akan tetapi melihat dari info Covid Kota Tangerang, bahwa kasus Covid-19 agak naik, maka akhirnya di putuskan menggelar syukuran secara sederhana.

Selanjutnya di Milad MUI ke 47 kali ini bertajuk “Merajut Kesatuan Dan Kekuatan Umat Dalam Kebhinekaan”.
Kemudian, bahwa thema ini menjadi penting karena melihat fakta terjadinya polarisasi umat akibat pada Pilpres 2019, dan itu sangat merugikan kita semua, baik dari aspek hubungan keagamaan maupun hubungan kebangsaan. Kondisi ini akan terus terjadi di tengah kehidupan dalam berbangsa & bernegara, lebih-lebih kita sudah merasakan geliat pertarungan kembali Pilpres pada Tahun 2024.
Untuk itu, kata Gus Bay, bahwa MUI sebagai lembaga dakwah tentunya punya kewajiban menjaga kesatuan umat (ukhuwwah islamiyah), dan kesatuan bangsa (ukhuwwah wathoniyah), yang selanjutnya akan menjadi kekuatan bersama dalam beragama dan berbangsa.
Terakhir ia berharap pada acara syukuran Milad MUI ke 47 sekaligus tahun baru Hijriyah ini bisa di jadikan momentum penguatan gerakan dengan pelaksanaan program-program yang sudah di amanatkan oleh MUSDA & RAKERDA dan tentunya harus bersinergi dengan pemerintah Kota Tangerang dan semua steak holder.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Babinsa Serka Rudiyanto Komsos Bersama Ibu-ibu Kader Posyandu di Wilayah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat Serka Rudiyanto melaksanakan …