Momen Berbagi Idul Adha 1445 H, Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk Bagikan Daging Qurban Untuk Warga Sekitar dan Kaum Dhuafa

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka mewujudkan kepedulian TNI terhadap sesama dalam momen hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan – Kodim 0503/Jakarta Barat Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., memimpin langsung acara pelaksanaan pemotongan hewan qurban sekaligus pembagian daging qurban untuk warga masyarakat sekitar dan kaum dhuafa, bertempat di Makoramil 03/Grogol Petamburan, Jl. Anggrek Garuda V Blok E RT.005/RW.002 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (19/06/2024).

Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan – Kodim 0503/Jakarta Barat Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., kepada awak media menerangkan, “Kegiatan pemotongan dan pembagian daging qurban pada pagi hari ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendekatkan diri dan membina hubungan silaturami antara TNI dengan Rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta membantu kebutuhan gizi masyarakat”.


 “Kegiatan pemotongan hewan qurban kali ini berjumlah 1 ekor sapi dan 4 kambing, untuk pemotongan dilakukan oleh anggota kami dengan dibantu oleh Wanra, Mitra Jaya dan warga sekitar. Dan daging yang sudah dipotong kemudian ditimbang masing-masing 1kg, kemudian dikemas dalam wadah plastik grade food. Total ada 200 paket daging qurban kami bagikan kepada warga sekitar terutama bagi warga yang sangat membutuhkan, terutama yatim piatu, para janda, kaum dhuafa, ojol dll, sehingga diharapkan dengan hikmah momen perayaan hari raya idul adha 1445 H saat ini kita bisa berbagi sekaligus memupuk rasa persaudaraan”, urai Danramil.
 
“Mudah – mudahan apa yang dilakukan kami ini dapat memberikan manfaat dan kebersamaan bagi masyarakat”, harap Danramil.

Tampak terlihat Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan – Kodim 0503/Jakarta Barat Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., menyerahkan paket daging secara simbolis kepada warga masyarakat dibantu oleh Bati Tuud Koramil 03/Grogol Petamburan Peltu Edi Rustandi dan para Anggota Babinsa dengan penuh antusias membantu pembagian daging qurban tersebut.

Iwan, salah satu warga mengaku sangat senang bisa pulang mendapatkan daging qurban. Lebih lanjut Iwan mengucapkan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI khususnya Bapak Danramil 03/GP, diharapkan dengan daging ini saya dan istri bisa makan rendang”, kata iwan sambil tersenyum.

(Sumber Pendim 0503/JB)

About Portalindonews

Check Also

Prajurit Koops Habema Inisiatif Tolong Mobil Warga yang Terperosok di Mamba

PORTALINDONEWS.COM | Intan Jaya, – Pada hari Minggu, (30/6/2024), terjadi sebuah insiden di dekat Pos …