Antisipasi Kenaikan Harga, Serda Aprianto Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisonal

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok atau sembako di wilayah binaan Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Babinsa Koramil 01/TS Serda Aprianto melaksanakan pemantauan perkembangan harga bahan pokok di Pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX, RT. 07/01, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Jum’at (18/8/2023).

Babinsa melaksanakan pemantauan harga dengan berinteraksi langsung kepada para pedagang dan pembeli guna memastikan harga sembilan bahan pokok (Sembako) yang ada di pasar tersebut.

 

Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma melalui Babinsa Serda Aprianto mengatakan, kegiatan itu bertujuan sebagai bentuk mengantisipasi adanya lonjakan harga bahan pokok.

“Kegiatan ini tidak lain hanya untuk mengetahui dan mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan rumah tangga agar tidak terjadinya keluhan oleh konsumen, sehingga tidak menjadi sebuah kerugian pada pedagang,”ucapnya.

Lanjutnya lagi, selain melakukan pengecekan harga bahan pokok, anggota Babinsa juga memantau situasi wilayah binaannya dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitas. Serta jangan mudah percaya dengan informasi yang belum tahu kebenarannya menjelang pemilu ini.

Sementara itu, dari kegiatan patroli pengecekan kenaikan harga bahan pokok, pihaknya belum menemukan adanya bahan pokok yang mengalami kenaikan di pasar tersebut. (Pen01/TS)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danramil 10/Sepatan Jadi Irup Upacara Bendera

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Tigaraksa, Komando Distrik Milter (Kodim) 0510/Tigaraksa melaksanakan upacara bendera mingguan yang …