Pawargo Menerima Estafet Persatuan Berbasis Budaya Dari Warga Pawitandirogo

Kota Tangerang, Potalindonews.com – Pawargo Paguyuban warga Ponorogo (Pawargo)( FKTS), menerima penghargaan lanjutkan untuk melanjutkan Persatuan Berbasis budaya melalui Reog Ponorogo di TMII, pada Minggu 6 November 2022.

Ketua PAWARGO Pusat (Paguyuban Warga Ponorogo), Susi Wiyono, berpesan kepada pengurus Pawargo dimana saja berada, dalam rapat intern  menekankan dan mengajak para Melenial agar tidak menyendiri karena akan difasilitasi karya-karya melenial.

“Bangunlah jejaring melenial se luas-luasnya dengan masyarakat, dan jalinlah kerja sama lintas budaya dari RT, RW dan berbagai kelompok masyarakat,” pesannya.

Selanjutnya, kata Susi Wiyono “Berinteraksilah dengan elemen masyarakat lainya. Jadilah pembimbing bagi masyarakat agar semua dapat menuju masyarakat yang mandiri dalam kehidupan Ber- Perilaku Hidup Bersih Sehat.”

Pada kesempatan yang sama H. Eko Bilowo, salah satu pengurus Pawargo menambahkan bahwa masyarakat harus memiliki daya juang dan mampu berinovasi. Lantaran membangun masyarakat berbudaya RT, RW adalah perjalanan yang panjang dan sangat menantang.

“Bangunlah hubungan baik dengan RT, RW, Tokoh Pemuda, Tokoh Budaya.
Berkontribusilah untuk masyarakat sesuai kapasitas masing masing pesan “Marius Gumono”. Sekretaris jenderal Pawargo Pusat

Menurutnya, bila kita saling bekerja sama, maka hasilnya kita turut membangun Kampung akan lebih efisien, efektif dan akan memiliki dampak yang lebih besar.

Selanjutnya bila kita saling bekerja sama, maka hasilnya kita turut membangun Budaya Indonesia akan lebih efisien, efektif dan akan memiliki dampak yang lebih besar.

Ida

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …