Pengamat Nilai Ganjar Banyak Miliki Keunggulan Sebagai Capres 2024

Portalindonews.com, Jakarta — Memiliki banyak keunggulan yang istimewa termasuk menjadi pemimpin yang peduli isu lingkungan hingga adanya dukungan dari Presiden Jokowi, hal tersebut kemudian membuat puluhan ribu warga siap mengawal kemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Pengamat Politik, Ray Rangkuti menjelaskan bahwa terdapat dua kekuatan yang dimiliki oleh Capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, yang mana hal itu tidak dimiliki oleh calon lainnya.

Salah satu dari kekuatan istimewa tersebut adalah adanya dukungan besar Presiden Jokowi kepada sosok Gubernur Jawa Tengah itu.

Kemudian keunggulan kedua adalah karena memang figur dari Ganjar Pranowo sangat dekat dengan rakyat secara lansung.

“Saya kira kekuatan Ganjar ada pada dua sektor. Pertama, dukungan langsung Pak Jokowi terhadapnya. Kedua, sikapnya yang terasa tidak berjarak dengan masyarakat,” kata Ray.

Lebih lanjut, pengamat tersebut kemudian menambahkan bahwa kedua kekuatan istimewa yang dimiliki oleh pemimpin yang identik dengan rambut putihnya itu memang harus terus bisa dimaksimalkan.

“Tentu tak ada obat kecuali menempelkan lagi Ganjar ke Jokowi dan menempatkan Ganjar sebagai orang biasa yang jadi milik publik,” sambungnya.

Dalam rangka untuk terus memperkuat berbagai kelebihan yang dimiliki oleh kader PDI Perjuangan tersebut, beberapa waktu lalu para elite partai pendukungnya telah berkumpul dan menajamkan strategi pemenangan.

Pada prinsipnya, seluruh partai koalisi sangat siap untuk bekerja sama dalam mengawal kesuksesan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi menyatakan bahwa seluruh mesin politik dari para parpol pendukung Gubernur Jawa Tengah itu telah bergerak.

Bagaimana sosok Ganjar yang dekat dengan rakyat juga secara langsung terlihat dari sikapnya yang datang dan berkunjung bahkan mengikuti kegiatan masyarakat secara langsung.

Maka dari itu, terdapat puluhan ribu masyarakat yang terus berkomitmen kuat memberikan dukungan penuh mereka kepada sosok kader PDI Perjuangan tersebut.

Terlebih, karena dirinya juga dinilai menjadi pemimpin yang sangat peduli pada isu lingkungan.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengunjungi studio Tactic Plastik milik Mutis Bunga (28) yang merupakan seniman lukis asal Yogyakarta yang mampu mengubah sampah plastik menjadi seni.

Ketika mendapat kunjungan secara langsung dari Gubernur Jateng, dirinya mengaku sangat senang.

“Wah senang banget didatangi Pak Ganjar. Mari Pak, saya tunjukkan hasil karya saya,” katanya.

Mutia pun menambahkan bahwa dirinya sangat senang karena ada sosok pemimpin peduli isu lingkungan seperti Ganjar Pranowo.

“Dan seneng banget ternyata Pak Ganjar sangat perhatian pada isu lingkungan ini. Jadi saya senang, karena beliau mengapresiasi kami dan memberikan dukungan. Bangga rasanya,” pungkasnya.

Pada kesempatan lain, terdapat sebanyak puluhan ribu warga di Kabupaten Brebes yang seluruhnya mendeklarasikan dukungan penuh mereka kepada Ganjar.

Mereka mengaku bahwa sosok Capres dari PDI Perjuangan itu selama ini sudah sangat mampu untuk membimbing warganya dengan sangat baik.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Giat Penyuluhan DBD, Babinsa Sertu Rusnanto Adakan Pendampingan

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Aula SMAN 17 Jakarta Jalan Mangga Besar …