Penyuluhan Bintal Fungsi Komando Prajurit Menarmed 2 Kostrad

MALANG, portalindonews.com – Sejumlah prajurit dan persit Menarmed 2 Kostrad hari ini menerima penyuluhan bintal fungsi komando untuk meningkatkan kualitas keimanan dan disiplin prajurit yang dilaksanakan di aula Molilamasi Menarmed 2 Kostrad. Senin (13/05/2024)

Kegiatan penyuluhan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pembinaan Mental Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Inf I Gusti Agung dan didampingi oleh Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I. Pol Penyuluhan ini diawali dengan sambutan Danmenarmed 2 kostrad dan penyampaian materi bintal ideologi kejuangan, serta penyampaian renungan rohani bagi personil yang beragama nasrani.

Ketua Tim Bintal Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Inf Pramita menyampaikan banyak hal yang menjadi penekanan serta meberikan penyuluhan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh prajurit TNI, selain itu yang menjadi salah satu penekanan Pabintal Divisi Infanteri 2 Kostrad adalah tindakan-tindakan yang sangat fatal dilakukan oleh Prajurit TNI seperti KDRT dan Asusila.

Selaku Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I. Pol menyampaikan penekanan kepada para prajurit yang belum berkeluarga agar memilih pasangan hidup yang tepat. Dengan harapan apabila pendamping hidup para prajurit merupakan pilihan yang tepat maka dapat menjadi motivasi dalan melaksanakan setiap tugas yang di berikan, bukan malah menjadi beban dalam melaksankan tugas.

Penyuluhan bintal fungsi komando berlangsung dengan lancar dan disimak oleh para prajurit Menarmed 2 Kostrad dengan sangat antusias. Dengan adanya penyuluhan Fungsi Bintal Komando ini akan memberikan pembekalan serta dapat menekan angka pelanggaran prajurit di satuan.

(Pen Armed 2 Kostrad)

About Portalindonews

Check Also

UU Cipta Kerja Beri Kesempatan Anak Muda Berinvestasi di Sektor Ekonomi Digital

Oleh : Bagas Cahya Pamungkas  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tuntutan globalisasi ekonomi dan persaingan …