Peran Babinsa Koramil Obano Wujudkan Swasembada Pangan Nasional Yang Mandiri

Portalindonews.com, Pania ~ Untuk mewujudkan swasembada pangan nasional yang mandiri babinsa koramil 1703-03/Obano melaksanakan Komsos dan pendampingan perkebunan ubi di Kampung Epo, Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Selasa (26/3/2024).

Babinsa koramil 1703-03/Obano Serka Budi Santoso memberikan pendampingan dan motivasi mulai dari pengolahan lahan penanaman hingga panen nantinya.

“Sebagai mana kita ketahui wilayah Kabupaten Paniai kususnya Distrik Paniai Barat makanan pokok sebagian masyarakat nyaadalah ubi jalar,” tutur Serka Budi.

Lanjutnya, membantu petani dalam bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyrakat serta memperlancar program Kodim 1703/Deiyai dan pemerintah dalam meningkatkan program swasembada pangan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangkitkan swasembada ketahanan pangan lokal di wilayah Distrik Paniai Barat,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Ciptakan Pilkada Damai Tanpa Hoaks dan Ujaran Kebencian

Oleh : Elisabeth Titania Dionne  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …